Breaking News

Pemda Maluku Dan Pusat Mantapkan Sinergitas Nilai-Nilai Bela Negara

AMBON,N25NEWS.com-Dalam upaya pemerintah pusat bersama pemerintah daerah,dimana dalam menyelaraskan,mempertajam dan memantapkan sinergitas serta menumbuh kembangkan nilai-nilai Bela Negara Lingkup Pemukiman dimana yang mengakomodir hak dan kewajiban warga negara secara profesional.

“Kedepan bangsa Indonesia akan terus menghadapi perkembangan ekonomi dan budaya yang terus berjalan melalui penyatuan jaringan integrasi pemerintah pusat dan daerah,”kata Plt Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda Maluku,Hendry Far-Far,saat menyampaikan sambutan Gubernur Maluku,Irjen Pol.Drs.Murad Ismail pada acara Sosialisasi dan Evaluasi Pembinaan Kesadaran Bela Negara Lingkup Pemukiman,yang berlangsung di Manise Hotel Ambon,rabu (19/9/2019).

Lebih lanjut menurut Gubernur,ketahanan nasional yang di implementasikan melalui kegiatan pembinaan bela negara tersebut merupakan modal dasar sebagai faktor pendukung dalam menghadapi tantangan,hambatan,ancaman dan gangguan guna mencapai tujuan nasional.

Baca juga :   Tim Tanggap Darurat DPRD Maluku Tinjau Pelayanan Kesehatan Tulehu

Selain itu Gubernur menandaskan,bela negara merupakan faktor pendukung ketahanan nasional yang masih lemah dan belum tangguh diantaranya,ketahanan ekonomi yang masih berbeda untuk tingkat kemiskinan di tiap provinsi,karena masih rendahnya,karakter,pola pikir dan pendidikan bela negara.

“Oleh karena itu,hal yang dikemukakan diatas semuanya tidak terlepas dari visi pemerintah provinsi Maluku yaitu,Maluku yang terkelola secara jujur bersih dan melayani dalam kesejahteraan serta berdaulat atas gugusan kepulauan dan juga untuk mewujudkan birokrasi yang dinamis,”tandas mantan Dankor Brimob RI ini.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Warga Ngelu,Posko Kesehatan Unidar Tulehu Berlakukan Pelayanan Pra Bayar

AMBON,N25NEWS.com –  Warga korban terdampak gempa mengeluh terhadap pelayanan posko kesehatan Rumah Sakit Darurat Dr …

×

N25NEWS.com