Home / Kab. MTB / Pemda MTB Gelar YACHT RACE Darwin – Saumlaki 2018
Sekda MTB Piter Rangkoratat ( ke2 dari kiri)

Pemda MTB Gelar YACHT RACE Darwin – Saumlaki 2018

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Lomba Yacht Race yang diselenggarakanPemda MTB merupakan agenda tahunan, sebagai bentuk kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara Barat denganPemerintah Darwin Australia yang telah di laksanakan beberapa tahun sebelumnya.

 Hal tersebut di sampaikan Sekda MTB Piter Rangkoratat,pada acara pembukaan Yacht Race yang acara pembukaannya bertempat di pantai wisata kelyar desa Olilit Saumlaki,kamis (5/7/2018).

Lebih lanjut Rangkoratat menyampaikan bahwa kegiatan Yacht Race diselenggarakan pada bulanJuli yang biasanya bercuaca ekstrim, dimanakondisi cuaca beginilah yang paling di sukai para peserta lomba yang semuanya berasal dari Darwin Australia.

Lomba tersebut kali ini di ikuti oleh 9 perahu layar dan mulai start dari Darwin Australia pada tanggal 1 juli 2018,9 perahu layar yang bertarung dalam lomba ini hanya 8 perahu layar saja yang berhasil sampai ke Saumlaki sebagai daerah akhir tujuan lomba tersebut.

“Satu peserta lomba layar tidak dapat melanjutkan lomba tersebut karena perahu layar tersebut mengalami kerusakan teknis akibat menghadapi kondisi cuaca laut yang sangat ekstrim,”jelasnya.

Adapun 9 peserta yang mengikuti lomba tersebut adalah Avango,Khamsn,Kuching,Mau Tai,Porut,Psendorca,Synchconicity Too,Vitamin B,dan Waloop.Acara tersebut juga di hadiri sejumlah Pimpinan OPD dilingkup Pemda MTB,Forkopinda,Steakholder dan masyarakat.

Selain kegiatan-kegiatanlomba tersebut juga dilakukan Tour City yaitu para peserta diajak untuk mengunjungi daerah-daerah destinasi wisata dan daerah bersejarah yang ada di Kabupaten MTB, di antaranya Desa Sangliat Dol yang mempunyai tempat wisata sejarah monument perahu batu.

 Ada juga destinasi lainnya seperti desa Tumbur yang terkenal dengan pembuat kerajinan seni ukir patung yang terbuat dari kayu ebony (kayu hitam),”dengan dilaksanakan kegiatan tersebut,ini menjadi motivasi pengembangan pariwisata di MTB,”tandas Kadis Pariwisata MTB M.Batlolina.

About admin

Check Also

Bupati Buka Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup 2018

SBB,N25NEWS.COM – Bupati Seram Bagian Barat Drs, M Yasin Payapo, M.Pd  di damping Sekertaris Daerah …