Pemda MTB kucurkan dana 500 juta untuk kualifikasi guru

AMBON,N25NEWS.COM – Di tahun 2018 ini, salah satu upaya pemerintah daerah Maluku Tenggara Barat (MTB) melalui Dinas Pendidikan Provinsi dengan menggandeng Universitas Terbuka menganggarkan dana sebesar 500 juta untuk membantu dan meningkatkan kualifikasi para guru yang sementara belajar mendapatkan gelar sarjana.

Kepada N25NEWS.COM Kepala Dinas Pendidikan MBD, Ir. Lieke Tan. MS, mengaku, sebanyak 172 guru yang berkuliah di Universitas Terbuka diberikan bantuan dengan membanyar uang SPP mereka setiap bulannya dalam jangka waktu 4 tahun. “Sehingga para guru ini terfokus kepada perkuliahan saja. Karena berkuliah di UT ini sangat efektif. Media pembelajaran dapat menggunakan internet, bertatap muka dan buku,” katanya saat dikonfirmasi,beberapa waktu lalu.

Baca juga :   Sorlury Bantah Ada Money Politic Di Pilkades Alusi Kelan

Saat ini, kata dia, kualifikasi yang terdapat pada daerah ini untuk mengajar sangat rendah. Karena tepat pada daerah perbatasan dan terkenal dengan daerah 3T (tedepan, terluar dan terpencil).

“Sehingga, untuk tahun depan, pemerintah mewajibkan para guru yang mengajar atau yang menjadi kepala sekolah wajib mendapatkan gelar strata satu (S1) agar pembangunan dan pemberdayaan di segi pendidikan meningkat,” ungkapnya.

 

Check Also

IAIN Ambon Wisudakan 392 Sarjana,Ini Pesan Gubernur Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mewisudakan sebanyak 392 sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) tahun …