Home / Agama / Pemda SBB Fasilitasi Biaya Embarkasi CJH
Kakamenag SBB La Fatah S.Ag

Pemda SBB Fasilitasi Biaya Embarkasi CJH

MAKASAR,N25NEWS.COM – Kebijakan  Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dibawa kepimpinan Hi Yasin Payapo  patut diberi acuan jempol yang sedia mengfasilitasi biaya embarkasi bagi 105 Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan menunaikan ibadah haji 1439 H/2015 Masehi ke Tanah Suci Mekkah.

Kepada N25NEWS.COM di asrama haji Sudiyan Makasar Kakamenag SBB La Fatah S.Ag mengakui, kalau kebijakan yang diambil Pemkab SBB dibandingkan tahun kemarin mengalami peningkatan.

Dimana dimusim haji 1438 H/2017 Masehi, CJH masih menanggunh biaya embarkasi sebesar Rp 1 juta lebih.

Akan tetapi musim haji tahun ini, tidak satu rupiah pun yang ditanggung CJH, semuanya menjadi tanggungan Pemkab SBB.

“Selain Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH), tidak ada lagi yang dibiayai oleh CJH kami, semuanya sudah ditanggung pemerintah setempat, “ujar Fatah.

Untuk itu dirinya berharap  CJH SBB lebih memperhatikan kesehatan, kebersamaa agar saling membantu satu sama dengan yang lainnya, serta senigritas antara ketua rombongan, regu termasuk para.petugas haji.

Sementara itu informasi yang dihimpun koran ini di asrama haji Sudiyan Makasar, bahwa kehadiran Bupati SBB Yasin Payapo mendapat sambutan hangat dari PPIH embarkási Makasar, berupa penghargaan sebagai salah satu bupati  bagian Indonesia timur yang dinilai sangat memberikan perhatian penuh bagi CJHnya dengan memberikan subsidi penuh kepada 105 jemaah, khususnya biaya embarkaai haji sehingga tidak ada satu.rupiah yang dikeluarkan selain BPIH.

Selain itu penghormatan pun juga diberikan kepada orang nomor satu di Kabupaten SBB untuk mewakili Pemda Maluku, saat penyerahan CJH kloter 11 kepada PPIH embarkasi haji Makasar di Masjid Quba asrama haji Sudiyan, Senin(23/7) malam kemarin.

Oleh : Gali Markalin

About admin

Check Also

Kakanwil Kemenag Kukuhkan Pengurus LPTG Budha

AMBON,N25NEWS.COM -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Fesal Musaad S.Pd, M.Pd mengukuhkan Pengurus Lembaga …