Pemdes Tengah-Tengah Serahkan BLT Kepada Masyarakat

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Desa Tengah-Tengah Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat desa setempat,senin (18/5).

“Pembagian BLT ini sesuai dengan pagu yang kita punya sekitar 800,Jadi 30 persen dari dana tersebut,maka ada sekitar Rp 250 juta.Dan yang dapat hanya 143 KK,karena sesuai dengan anggaran yang kita punya saat ini”jelas Pejabat Negeri Tengah-Tengah Raipaty Hino Tuharea kepada persa di kediamannya.

Lebih lanjut,Raipaty mengatakan masyarakat yang mendapatkan BLT ini per bulan Rp 600 ribu per KK,sehingga total keseluruhan anggaran dari dana desa (DD) berjumlah sekitar 1,2 milyar.

“Pembagian BLT ini juga ada masyarakat yang mendapatkannnya,namun ada juga  tidak dapat.Sementara masyarakat yang kita data ada sekitar 300 KK,sedangkan jumlah keseluruhan ada sekitar 900 KK.Olehnya masyarakat tidak dapat tak bisa protes,sebab sudah sesuai dengan peraturan,”kata Raipaty.

Baca juga :   Bulog Bersama Pemkot Ambon Kembali Salurkan Bansos Beras Ke KPM Dan PKH Terdampak COVID-19

Adapun,masyarakat yang tidak dapat,sedikit berlega karena ada bantuan dari Camat Salahutu,bahkan dari pihak Kecamatan Salahutu,telah meminta data-data dari masyarakat yang tidak dapat BLT.“Jadi kita telah mendata KK yang belum dapat BLT sekitar 178 orang.Maka jumlah yang mendapatkan BLT di negeri Tengah-Tengah sebanyak 103 KK,”ujar Raipaty.

Semenntara itu,Bantuan Langsung Tunai ini juga masyarakat yang berada di dusun berhak mendapatkannya tergantung jumlah KK disetiap dusun tersebut.Selain itu,kalau diberikan juga ke dusun,maka sudah barang tentu pembagiannya tidak merata,seperti contoh ada dusun yang dapat hanya 25 orang,jadi tergantung kalau dusunnya besar dan jumlah KKnya.

“Untuk itu,saya meminta kepada masyarakat untuk bersyukur,sekalipun bantuan ini masih dirasa belum cukup,namun yang terpenting adalah bantuan dari pemerintah ini dapat bermanfaat bagi kita semua,”harap Tuharea.

Reporter         : M Nurlette

Editor             : Redaksi

 

 

 

Check Also

Tunjukan Simpatinya,Elly Toisutta Kunjungi Seorang Ibu yang lumpuh Sehabis Melahirkan

AMBON,N25NEWS.com – Di tengah kesebukan semua orang menjaga kesehatannya akibat mewabahnya Pandemic Covid-19. Elly Toisutta …