Breaking News

Pemekaran Buru Kaely Didukung Penuh Oleh DPRD Dan Pemerintah Daerah

.NAMLEA,N25NEWS.COM – Ketua Tim pemekeran Buru kaiely dan anggotanya, melakukan pertemuan dengan Dprd diruangan ketua Dprd Kabupaten Buru Senin (22/7/2019)

Pertemuan yang berlangsung di gedung Rakyat itu pada Pukul 11.00 WIT hingga Pukul 01.15 WIT. pertemuan yang hendak Dua Jam itu Dprd kabupaten buru sangat merespon baik dan mendorong pemekaran Buru kaiely agar cepat terialisasi karna proses pemekaran suda sangat lama.

Kata ketua DPRD Kabupaten Buru , Iksan Tinggapy SH, saat ditemui media ini diruang kerjanya, mengatakan, DPRD sangat mendukung dan mendorong pemekaran Buru kaiely karna yang tergabung dalam tim pemekaran adalah orang-orang yang hebat dan mampu, tentu ini tidak bole bertahan begitu lama, Dan hanya tinggal beberapa persyaratan saja.

” Pemerintah Daerah juga adalah bagian terpenting Dari pemekaran dan sampai saat ini respon pemerintah Daerah cukup baik dan sangat mendorong pemekaran Buru kaiely.Maka dari itu pemerintah dan Dprd kabupaten Buru sama-sama Bersinerji untuk menyelesaikan pemekaran ini,” tutur Tinggapy.

Selain itu ketua tim pemekaran Buru kaiely Dr.Djunaedi Rupelu M,si. menyanpaikan termakasi kepada pemangku kepentingan di Negeri ini Bpk Bupati Buru, ketua Dprd Kabupaten Buru dan seluruh tokoh tokoh pemudah yang mendorong percepatan proses pemekaran buru kaely.

Baca juga :   Lesnussa: Polres Pulau Buru Dinilai Lamban Dalam Menangani Kasus Pemalsuan Ijasah Palsu

Pertemuan tim pemekaran pertama di prakarsai oleh pemerintah Daerah,yang melibatkan Dprd, toko masyarakat, dan kepala Desa, reaksi positif muncul dari semua kalangan secara prinsip mereka telah memberikan persetujuan terhadap hasil musyawara Desa, yang di tuangkan dalam sebuah format yang harus di konsultasikan agar format itu menggikuti keserangaman “Selanjutnya kami tim pemekaran dan pemerintah daerah juga akan melakukan rapat terbatas kemudian bersama tim pansus Dprd lalu mencarikan format untuk mensinerjik seluruh potensi yang ada,” jelas Rupelu.

Tambah Rupelu, pemerinta pusat juga suda dilakukan koordinasi terkait persoalan pemekaran Buru kaiely dan atas nama lembaga pemekaran

” Kami telah melakukan proses dokumentasi dari seluru admitdrasi terakhir telah di sampaikan bahkan disamping itu kabupaten Buru telah di rekomendasi dari pemerintahan provinsi dan Dprd sebagai perlengkapan 13 otonom yang telah di usulkan oleh pemerintah provinsi maluku telah masuk di pemerintahan Otonomi Daerah Umum (OTDU) Depdagri di jakarta kemudian sambil menungguh pencabutan moratorium langka percepatan pemekran Buru kaiely dilakukan,” Ungkap Rupelu.

Reporter :Kiswan

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Tak Terima Perlakuan Kadis,Anak Hukum Adat “Ricuh” Di Kantor Pariwisata Buru

NAMLEA,N25NEWS.com – Sejumlah Aktivis yang tergabung dalam Aliansi anak Hukum Adat Bupolo dan Aliansi Pemuda …