Pemerintah Kuat Bila Ada Sinergitas Antara Eksekutif Dan Legislatif

AMBON,N25NEWS.com-Pemeintah Daerah yang baik dan kuat hanya bisa tercapai apabila ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Walikota Ambon dalam membacakan sambutan gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail,pada Acara Sidang Paripurna Pengambilan Sumpah Anggota Dewan Terpilh Periode 2019-2024,yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Ambon,rabu (11/9/2019).

Menurut Gubernur,pemilihan disatukan pilpers dan pileg lalu berkonsukuensi pada peningkatan potensi pergeseran politik antara elite maupun masyarakat konstituen dibawa.

“Kita boleh berbangga hati sebab terlaksananya rapat paripurna istimewa hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian pemilu seantero nusantara pada 17 April 2019,”kata Gubernur.

Adapun,pemilu tersebut menjadi sedikit berbeda dan boleh dikatakan sedikit berat sebab menyita banyak sekali energi bangsa ini.

Baca juga :   DIPA Dan TKDD 2020,Gubernur Maluku Terimanya Di Israna Negara.

Selain itu,pembagian kekuasaan pada struktur pemerintah sangat penting dan vital dalam rangka menjaga tegaknya demokrasi yang utuh ditangan rakyat.

“Sebagaimana kita ketahui pada jajaran legislatif juga mengalami rotasi dan peralihan kepemimpinan sesi dengan kehendak rakyat,”jelas Gubernur.

Gubernur menandaskan,rakyatlah yang berdaulat atas peralihan kepentingan maka ini mesti dimaknai sebagai sesuatu yang harus terjadi dan perubahan ini menunjukan masyarakat terus berkembang serta ini merupakan sesuatu yang posetif.

“Oleh sebab itu saya,selaku wakil pemerintah pusat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rakyat kota yang telah menggunakan hak konstitusionalnya secara benar dan bertanggung jawab,”tandas Gubernur.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Pihak Ombudsman Mendatangi Pemerintah Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Pihak Ombudsmen Perwakilan Provinsi Maluku,mendatangi Pemprov Maluku. Kedatangan mereka sebagai bentuk penyampaian aspirasi masyarakat ,terkait …

×

N25NEWS.com