Home / Pendidikan / Pemetaan,Fasilitasi dan Pengembangan Merupakan Tugas Utama LPMP Oleh : Aris Wuarbanaran
Kepala LPMP Provinsi Maluku A Yasin

Pemetaan,Fasilitasi dan Pengembangan Merupakan Tugas Utama LPMP Oleh : Aris Wuarbanaran

AMBON,N25NEWS.COM-Terkait dengan tugas Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku,tugas utamanya adalah melakukan Pemetaan,Fasilitasi dan Pengembangan mutu pendidikan,serta fokus juga pada pembenaan mutu pendidikan di Maluku.

Hal tersebut disampaikan Kepala LPMP Provinsi Maluku A Yasin kepada N25NEWS.COM,saat ditemui di ruang kerjanya,kamis (7/6/2018).

Lebih lanjut A Yasin mengatakan jadi sebenarnya merosotnya mutu pendidikan di Maluku salah satu faktornya adalah kualitas,maka prosesnya harus dari sekolah-sekolah,”jadi kalu sekolah itu melakukan proses pendidikan dengan baik maka otomatis kualitasnya juga baik,”katanya.

Ada berbagai indikator mengenai mutu pendidikan,seperti Dinas Pendidikan Provinsi,Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan pemerintah daerah harus bersinergi dan serta adanya komitmen bersama dari seluruh steakholder pendidikan di Maluku.

“SDM guru juga menjadi salah satu indikator yang penting dan kurangnya tenaga guru seperti di daerah-daerah terpencil,kadang-kadang gurunya Cuma satu sisanya guru honor,nah hal inilah yang juga mempengaruhi mutu pendidikan kita,”jelasnya.

Dari semua faktor-faktor yang ada yang mengakibatkan merosotnya mutu pendidikan salah satu penyebabnya juga adalah minimnya kemampuan anggaran,sehingga pemecahan permasalahan tersebut menjadi  terhambat serta pihak terkait tidak dapat berbuat banyak.

Untuk itu diharapkan adanya kerja sama antara semua pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal ini Pemerintah dan semua instasi terkait dalam melihat mutu pendidikan di Provinsi Maluku ini,” Sebab meneurut saya pendidikan merupaka indicator kemajuan suatu bangsa,”tandasnya.

About admin

Check Also

Akhiri Pesantren Ramadhan, MIN 1 Ambon Gelar Buka Bersama Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM -Setelah kurang lebih lima hari melaksanakan Pasantren Ramadhan 1439 H, Madrasah Ibtidiyan Negeri (MIN) …