Pemimpin  Yang Cerdas Tegas Dan Merakyat Untuk Membangun KKT 5 Tahun Kedepan

AMBON,N25NEWS.com-Pemimpin cerdas tegas dan merakyat adalah seorang yang menggunakan kemampuannya,sikapnya,nalurinya dan ciri-ciri kepribadiannya yang mampuh menciptakan suatu keadaan,sehingga orang lain yang dipimpinnya dapat saling bekerja sama untuk mencapai tujuan.

Selain cerdas,tegas dan merakyat serta berinisiatif.Seorang pemimpin yang ideal tentunya perlu memiliki sifat bertanggung jawab,pimpinan yang tetap teguh dan selalu berjiwa besar menerima kritik dan selalu mengambil tanggung jawab atas semua keputusan yang diambil.Kewajiban sebagai pemimpin adalah mengayomi orang-orang yang mengikutinya,berbuat adil kepada semua yang dipimpinnya,serta mencegah permusuhan di bumi duan lolat julukan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Selain itu,pemimpin harus menciptakan berbagai inovasi melalui ide-ide kreatifnya dan pemimpin harus bisa menjadi agent of change (agen perubahan) atau mampu membawa perubahan bagi daerah tercintanya.

Menjadi pemimpin bukan perkara yang mudah selain dibutuhkan kepimimpinan dengan tujuan tulus dan luhur dalam membangun KKT untuk 5 tahun kedepan.Sehingga benar-benar bisa bekerja sebagai pelayan rakyat KKT,namun bukan penikmat kekayaan rakyat Tanimbar.

Rulaf Siletty menjadi contoh bagaimana seorang pemimpin yang cerdas tegas dan merakyat,bukan pemimpin yang hanya mementingkan egonya dan ego segelintir orang.Rulaf Siletty atau  Bung Rulaf Siletty adalah pengusaha muda enerjik dengan jiwa mudanya siap menggandeng kalangan milenial di KKT.

Baca juga :   Belay,Penegak Hukum Harus Adil Dalam Kasus Ratissa

Adapun,jika dipercayakan Rulaf Siletty untuk memimpin KKT,maka Rulaf Siletty adalah figur yang akan memimpin dengan akhlak,keadilan dan keteladanan.Dengan prinsip keadilan,Rulaf Siletty,mengayomi semua masyarakat KKT tanpa membeda-bedakan.Bagi dia dengan memberi contoh yang baik ia akan lebih mudah memberi pengaruh yang baik bagi yang dipimpinnya.

Dengan kepemimpinan yang cerdas,tegas dan merakyat,maka Rulaf Siletty sebisa mungkin akan menentukan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi masyarakat Tanimbar.Selain itu,Rulaf Siletty merupakan figur yang selalu cerdas dalam mempertimbangkan keputusan yang ia ambil,apak membawa dampak bagi masyarakat Tanimbar atau tidak.

Untuk itu,pemimpin cerdas,tegas dan merakyat sangat dibutuhkan masyarakat KKT,karena tugas pemimpin cerdas,tegas dan merakyat itu hanya  ada dua,yakni membawa perubahan untuk membangun Kepulauan Tanimbar lebih maju dan makmur.

Oleh karena itu,tujuan mulia Rulaf Siletty sebagai figur yang cerdas,tegas dan merakyat jika memimpin KKT akan mempercepat kemanjuan,jika belum baik ia akan benahi jadi baik,jika sudah baik,maka ia siap percepat membangun KKT untuk 5 tahun kedepan.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

Check Also

Cegah Covid-19,BLK Ambon Gelar 3 Pelatihan Aparel Kejuruan Menjahit Masker Dan APD

AMBON,N25NEWS.com-Untuk mencegah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19),maka Balai Latihan Kejuruan (BLK) Ambon,menggelar 3 pelatihan aparel kejuruan …