Breaking News

Pemkab Maluku Tenggara Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-74

LANGGUR,N25NEWS.COM – Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-74 di lakasanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) dan bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Maluku Tenggara M.Thaher.Hanubun dan berlangsung di Halaman Upacara Kantor Bupati Maluku Tenggara yang baru tepat pada ruas jalan Langgur-Debut, Sabtu (17/8/2019).

Upacara tersebut diawali dengan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan bunyi sirine Upacara selama 1 menit, untuk membangkitkan kesakralan hari Kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajahan. Dalam peringatan upacara di Kabupaten Maluku Tenggara..

Pada kesempatan tersebut  Ketua DPRD Malra Teddy Welerubun, membacakan Naskah Proklamasi Kemerdekaan RI dan M. Thaher Hanubun Bupati Malra memimpin mengheningkan cipta. Moment yang dinanti-natikan adalah HUT Kemerdekaan adalah pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang terdiri dari unsur Anak Sekolah SMU/SMK Maluku Tenggara serta TNI/Polri sebagai pengawal.

Pelaksanaan Pengibaran Bendera berlangsung sukses dan lancar khusus tugas berat yang harus dilaksanakan PASKIBRAKA yang dilatih oleh para pelatih dari TNI/Polri Malra. Selain itu dari PASKIBRAKA tugas semakin berat ketika regu pengibar bendera harus menaikan bendera Merah Putih untuk berkibar mereka adalah pembawa Bendera Sartika Riry Rahanra dari SMA Negeri 1 Kei Kecil serta tiga orang pengibar bendera, yaitu Lambertus RettobSiswa SMA Sanata Karya Langgur, Alesandro Seminari Langgur serta David Tanlain Siswa SMA Negeri 2 Kei Kecil dan Komanda Paskibraka IPDA. Mahadewa Bayu dari Polres Maluku Tenggara.

Baca juga :   Hari Perhubungan Nasional Diperingati Di Lingkup Pemda Malra

Adapun peserta Upacara kali ini terdiri dari 1 SSK Kodim 150, 1 SSK Lanal, 1 SSK Lanud D. Dumatubun, 1 SSK Brimob, 1 SSK Polres Maluku Tenggara, 1 SSK Pol PP Kab. Malra, 1 SSK Korpri Kab. Malra, serta 1 SSK Siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Kota Langgur. Hadir pada upacara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Komandan Kesatuan TNI/Polri, Mantan Bupati Maluku Tenggara Andre Rentanubun, Pimpinan dan Staf Instansi Otonom dan Vertikal, para Raja dan Kepala Ohoi/Desa serta undangan lainnya. Pada kesempatan yang sama Bupati M. Thaher Hanubun memberikan penghargaan kepada warga masyarakat yang telah membangun Ohoi/Desa dari sektor Pariwisata serta penghargaan lainnya.

Editor : Redaksi

Sumber : MC Malra

About admin

Check Also

Paripurna Penetapan APBD Perubahan 2019

MALRA,N25NEWS.com –  Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun menghadiri Paripurna Penetapan APBD Perubahan 2019 sekaligus …