Home / Ekonomi / Pemkot Ambon Akan Kaji Ulang Pengunaan Pasar Tagalaya
pasar tagalaya saat di rehab

Pemkot Ambon Akan Kaji Ulang Pengunaan Pasar Tagalaya

AMBON,N25NEWS.COM –Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui dinas terkait akan melakukan pengkajian ulang terhadap penggunaan pasar Tagalaya yang terletak dikawasan Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Hal tersebut mengingat hingga saat ini pengunaan pasar Tagalaya tidak berjalan sesuai fungsinya, sehingga dipandang perlu untuk dilakukan pengkajian ulang. Demikian yang  disampaikan, Wawali Ambon, Syarif Hadler, pada wartawan  usai menghadiri rapat paripurna di Baileo Rakyat Belakang Soya Ambon,belum lama ini.

Meskipun diakui Hadler, kalau pasar tersebut  memang menjadi masalah, karena pertama dirinya tidak mengetahui soal perencanaan  pada saat itu.

Sementara dari sisi kacamata Hadler sendiri katanya, kalau lokasinya juga tidak mendukung untuk dijadikan sebuah pasar, lantaran tidak memiliki area parkir dan memang sama sekali tidak memenuhi syarat untuk dijadian pasar.

“Kita sementara lagi mengkaji, sehingga pasar Tagalaya ini bisa dialihfungsikan, sehingga perlu dikaji ulang oleh Dinas terkait,” ungkapnya.

Sepih Pengunjung  Sementara kondisi terakhir yang terjadi di pasar Tagalaya, nampak terlihat dari dekat, jelas pasar yang dibangun Pemkot Ambon dengan angaran yang begitu besar tersebut sangat sepih dengan pengunjung yang datang berkunjung untuk membeli kebutuhan rumah tangga mereka.

Oleh : Gali M

About admin

Check Also

Sambut HJK TA.2018, Kodam XVI/Pattimura Gelar Penghijauan

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018, Kodam XVI/Pattimura menggelar berbagai …