Home / Kota Ambon / Pemkot Ambon Berbagi Dengan TNI/Polri Oleh : Amy Latuny

Pemkot Ambon Berbagi Dengan TNI/Polri Oleh : Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota memberikan bingkisan kepada aparat TNI/Polri baik Bawah Kendali Operasi (BKO) maupun Pos Operasi Ketupat yang bertugas pada ke-16 titik di Kota Ambon.

Pasalnya, Pembagian bingkisan serta Kartu ucapan diserahkan Louhenapessy kepada sejumlah prajurit satuan tugas (Satgas) serta pos Operasi Ketupat diwilayah ibukota Provinsi Maluku tersebut.

“Bantuan yang diberikan jangan dilihat dari jumlahnya tetapi kepedulian Pemkot Ambon bagi anggota baik TNI maupun Polri yang bertugas terutama menghadapi hari raya Idul Fitri mendatang,” ucapnya, Selasa (12/06/18) di Kota Ambon.

Louhenapessy menyatakan bantuan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada aparat TNI/Polri yang rela meninggalkan keluarga demi melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk engamankan seluruh wilayah di Ambon tetap aman dan kondusif.

“Kondisi keamanan kota Ambon yang semakin kondusif tidak terlepas dari kerja keras personil TNI/Polri, termasuk seluruh satuan BKO Kodam XVI/Pattimura,” tandas Walikota.

Dirinya menambahkan terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk membangun hubungan persaudaraan dan kekeluargaan lintas komunitas dan agama serta ikut mewujudkan rasa aman dan damai di Kota Ambon.

Hal ini didukung pula atas kerjasama masyarakat untuk membangun koordinasi dan kerja sama bersama personil TNI dan Polri dalam menjaga situasi dan kondisi aman, sehingga menunjang pelaksanaan program pembangunan dan sosial kemasyarakatan di tahun mendatang.

Menutupnya, Dirinya berharap dukungan dan kerja keras seluruh satuan TNI/Polri dalam mengamankan Kota Ambon yang semakin aman dan damai, termasuk membangun kerja sama dengan warga di sekitar pos pengamanan.

Untuk diketahui beberapa titik pengamanan yang dikunjungi diantaranya, BKO Laha, Rumah Tiga, Waiheru Batu Merah, Mardika, Ahuru, Waltis Korem, Air Mata China, Mangga Dua, Air Salobar, Pohon Mangga, Waringin serta Paradise Tengah.

Baca juga :   Proyek Revitalisasi Embarkasi Haji Antara Mulai Dikerjakan

Sedangkan untuk pos pengamanan Kodim dan Polres Operasi Ketupat diantaranya pada titik Trikora, Batu Hanging, Al-Fatah, Mardika, Ungko liong, JMP Poka, JMP Galala, serta Amans.

About admin

Check Also

Pertama Kali Launching Pesparani Di Gelar Megah Oleh :Amy Latuny

AMBON,N25NEWS.COM – Launching Pertama Kali Pesta Paduan Suara Gerejani Nasional (PESPARANI) tak disangkali termasuk momentum …