Home / Kota Ambon / Pemkot Ambon Gelar Workshop Musik
Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru

Pemkot Ambon Gelar Workshop Musik

AMBON, N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon hari ini menggelar workshop formal musik bertemakan “Controlling Your Music”.

Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru dalam kesempatannya, Senin (02/07/18) menyampaikan membangun sebuah kota yang besar adalah keyakinan dapat bermula dari sebuah mimpi besar dan tindakan yang luar biasa.

“Langkah inilah yang di jemput oleh pemerintah kota ambon dengan membangun kota ambon sesuai potensi daerah yakni menjadikan kota ambon sebagai kota musik,” ucapnya di Kota Ambon.

Dirinya menambahkan, musik bukan hanya untuk mencari popularitas semata namun sejarah mencatat insan musik bangsa ini banyak yang lahir dan berasal dari kota Ambon.

“Musisi kota ini pun telah membuat harum bangsa dan negara ini hingga dikancah internasional,” tambahnya.

Sebut saja Abraham Titaley, George De Fretes,  Brury Pesulima,  Bob Tutupoly,  Ruth Sahanaya, Utha Likumahuwa,  Daniel Sahureka dan lainnya.

“Musik bagi masyarakat maluku khususnya kota ambon adalah anugrah dari Tuhan. musik bagi orang Ambon juga merupakan identitas diri atau musik adalah DNA orang Ambon,” sebutnya.

Latuheru menyatakan dewasa ini, musik tumbuh dan berkembang secara alami serta menjadikan musik sebagai bentuk ekonomi kreatif yang berdampak pada pendapatan masyarakat setempat maupun daerah.

Sejak dicanangkannya ambon menuju kota musik dunia tahun 2016 Pemerintah Kota Ambon bersama beberapa negara telah menggagas konsep Kota Ambon dijadikan sebagai kota musik dunia versi UNESCO

About admin

Check Also

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion …