Breaking News

Pemkot Ambon Kembali Gelar Pasar Murah di Air Besar, Desa Batu Merah

AMBON,N25NEWS.COM – Setelah beberapa waktu lalu menggelar pasar murah di Desa Waiheru, Kamis (23/5), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kembali menggelar pasar murah yang berlokasi di Air Besar, Desa Batu Merah.

Kegiatan yang bertujuan membantu masyarakat kecil dalam memperoleh barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah dibandingkan harga di pasar tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A. G. Latuheru.

Dalam sambutannya Sekkot mengatakan, pasar murah merupakan program rutin yang dilakukan Pemerintah setiap tahun menjelang hari raya, baik Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Natal.

Sekkot mengakui, kegiatan pasar murah tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yang dilaksanakan pada dua titik berbeda. Dimana kali ini mengambil tempat di Air Besar, Desa Batu Merah dan Desa Waiheru, Kecamatan Baguala.

Baca juga :   Walikota Ambon Sebut Lelang Jabatan Tiga OPD Sudah Penuhi Syarat

“Pasar murah saat ini, kita jual dengan harga barang dibawah harga pasar bahkan dibawah harga distributor, karena sudah di subsidi,” ungkapnya.

Sekkot meminta masyarakat untuk membeli barang sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan, guna memberikan kesempatan bagi masyarakat lain yang juga ingin berbelanja. “Beli bahan untuk kebutuhan berbuka dan kebutuhan sesehari, lainnya bisa disimpan untuk kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri,” pintanya.

Dengan harapan, masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah secara baik. “Dengan hadirnya pasar murah semua masyarakat dapat berbelanja bersama,” ucapnya.

Diketahui, Pasar murah yang dilakukan atas kerjasama dengan Gema Rejeki, UD Bahagia, CV Makmur Abadi, Perum Bulog Divre Maluku dan Hypermart.

Sumber: MCAMBON,MP

About admin

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Berangsur Normal

AMBON,N25NEWS.COM-Sepekan usai lebaran,semua aktifitas kembali normal.Begitu juga dengan harga kebutuhan pokok di pasar beberapa pasar …