Breaking News

Pemkot Ambon Rekrut 20 Satpol PP Pariwisata

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar perekrutan terhadap dua puluh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bidang pariwisata, dalam upaya mendukung pengembangan bidang kepariwisataan di kota Ambon menjelang visit Ambon tahun 2020 mendatang. Yang nanti dalam ugasnya, akan mengawal dan mendampingi touris saat berkunjung ke kota Ambon.

Kepala Badan Kepegawian Kota Ambon, Beny Selanno kepada n25news.com di Balai kota Ambon, Jumat (25/1/2019) mengatakan, proses rekrutmen yang dilakukan oleh Pemerintah kota Ambon memang tidak diatur oleh Undang-Undang, bukan juga kebijakan pemerintah kota Ambon sendiri melainkan merupakan kebutuhan daerah.

Ia mengakui, hal tersebut merupakan kebutuhan dalam dukungan terhadap pengembangan kepariwisataan, sehingga Pemkot membutuhkan Satpol PP Pariwisata tersebut, dan bukan hanya sekedar mengawal bule yang datang tetapi sekaligus menjadi pengaman dan guide terhadap tamu luar yang berkunjung, bahkan kegiatan yang lain juga akan diberikan sesuai dengan Tupoksi mereka masing-masing.

“Ini kebutuhan, dalam dukungan terhadap pengembangan kepariwisataan,tentu kita perlu mereka, agar nantinya bule datang, bukan hanya mengawal tetapi menjadi pengaman dan guide bagi tamu luar yang berkunjung,bahkan kegiatan lain juga yang akan diberikan sesuai dengan Tupoksi mereka,” ungkap Selanno.

Ditambahkannya, Satpol PP ini nantinya akan dibiayai oleh Daerah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Ambon tahun 2019.

“Proses penerimaan sudah dilakukan, setelah itu akan dilanjutkan dengan uji coba speak bahasa inggris apakah benar mereka mampu menguasai secara baik ataukah tidak, dan proses seleksinya akan dilakukan dalam sesi wawancara,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam proses rekrutmen ini, dibutuhkan laki-laki dan perempuan lulusan SMA dan D3 dengan kriteria menguasai bahasa inggris, berpenampilan menarik, sehat jasmani, tidak bertato,tinggi badan untuk laki-laki minimal 165 Cm dan perempuan 160 Cm.

Penulis   : Mendy S

Editor .   Redaksi

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …