Home / Kota Ambon / Pemkot Ambon Terima Penghargaan WTP

Pemkot Ambon Terima Penghargaan WTP

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon, Selasa (23/10/2018) menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian, setalah dianggap berhasil dalam menyusun serta menyajikan laporan keuangan tahun anggaran 2017. penerimaan tersebut berlangsung di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang menerima langsung penghargaan tersebut didampingi oleh para pimpinan OPD serta para peserta Bimbingan Teknis Akuntansi dan Aplikasi Persediaan.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku, Sudarmanto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Ambon atas capaian laporan keuangan tahun anggaran 2017 dengan meraih opini WTP.

Menurutnya, prestasi yang diraih Pemkot Ambon saat ini bukanlah sesuatu yang mudah, diharapkan agar prestasi tersebut dapat tetap dipertahankan ditahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu, Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) merupakan prestasi yang didambakan oleh seluruh pemerintah daerah di Indonesia, lewat penataan dan pengelolaan keuangan daerah yang lebih transparan, akuntabel, efekif, efisien,dan ekonomis.

Walikota menambahkan, Pencapaian Opini WTP bukanlah merupakan hasil akhir, melainkan merupakan pintu masuk bagi Aparatur Pemkot Ambon untuk meningkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Walikota menghimbau kepada seluruh pimpinan SKPD dan jajarannya agar tidak hanya cukup mengejar opini namun bekerja keras dalam menjamin tata kelola keuangan yang lebih baik serta meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat, karena hanya melaui peningkatan pelayanan publik yang semakin prima akan berujung pada peningkatan pembangunan kota.

Oleh: Wendy

About admin

Check Also

Asah Kemampuan, Seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya Latihan Menembak TW IV

AMBON,N25NEWS.COM – Seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya hari ini mengikuti latihan menembak guna mengasah dan meningkatkan …