Pemkot Bagikan Seragam Dinas Pada ASN

Kepala Sub. Bagian Perlengkapan Bagian Umum dan perlengakapan Sekretariat kota Ambon, Poppy Aunalal

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 6.650 Seragam dinas dibagikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai kontrak yang ada dalam lingkup Pemerintah Kota Ambon. Hal ini  disampaikan Kepala Sub. Bagian Perlengkapan Bagian Umum dan perlengakapan Sekretariat kota Ambon, Poppy Aunalal kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Senin (7/1/2018).

Ia mengatakan, 6.650 seragam yang dibagikan terdiri dari 6.270 seragam dinas bagi SKPD, 120 seragam untuk Dinas Perhubungan, 191 untuk Satpol PP, dan 69 seragam untuk Dinas Pemadam Kebakaran.

Poppy mengakui, untuk pembagian seragam dinas yang dilakukan mengalami keterlambatan, hal tersebut disebabkan adanya libur Natal dan Tahun baru serta libur semester untuk sekolah baik dari SD maupun SMP.

“Sebanyak 6.650 pakaian dinas harian coklat dibagikan untuk 6270 pegawai, 120 stel untuk perhubungan, 191 stel untuk satpol PP dan 69 stel untuk pemadam kebakaran. ini terlambat karena libur natal dan libur sekolah,” katanya.

Dikatakan, untuk sekarang pembagian yang telah dilakukan sudah mencapai 60 persen dan ditargetkan akan selesai dibagikan dalam bulan januari 2019. “Ini sudah sampai 60 persen dan target selesai dalam bulan januari dan kita akan buka pada hari sabtu juga,” pungkas Poppy.

Dengan berakhirnya liburan sekolah, lanjutnya menjelaskan untuk pembagian yang dilakukan dengan maksimal dikarenakan banyak SKPD yang mengambil seragam dinasnya. “Sekolah baru masuk jadi memang full untuk pembagiannya,” terangnya.

Oleh karena itu, untuk anggaran yang dipakai meruapakan anggaran dari APBD 2018 sebesar Rp. 3.923.500.000. Dia berharap dengan adanya tambahan seragam dinas yang diberikan oleh pemerintah kota, kinerja yang dilakukan oleh setiap SKPD dapat ditingkatkan. (dd) Penulis    : Mendy S

Editor      : Redaksi

About admin

Check Also

Ditemukan 5 Kasus DBD Di Kota Ambon Masyarakat Diminta Waspada

AMBON,N25NEWS.COM-Demam Berdara (DBD) merupakan penyakit endemik yang sumbernya berasal dari pola hidup masyarakat yang tidak …