Home / Kota Ambon / Pemkot Bentuk Forum khusus anak tingkat Kecamatan dan Kota

Pemkot Bentuk Forum khusus anak tingkat Kecamatan dan Kota

AMBON,N25NEWS.COM – Program terbaru untuk forum anak akan segera di laksanakan oleh Dinas DP3AMD Di Kota Ambon

Rencana ini akan berlangsung selama 3 hari ke depan pada tangal 28-30 februari 2018

Ungkapa Rulien Purmiasa selaku Kepala DP3AMD KOta Ambon saat di wawancarai kemarin di Aula hotel The Natsepa,Sabtu (24/02/18)

katanya,Forum anak ini sejak 2016 lalu tetapi belum terlaksanakan hingga tahun 2017 kemarin.
Maka keputusan ini mereka ambil untuk pekan depan pembentuk forum anak tingkat Kecamatan dan Kota dapat berjalan.

“Tujuan pembentukan forum anak tingkat Kota dan Kecamatan ini agar anak dapat menyalurkan aspirasi mereka, keluhan mereka kepada pihak tertentu”tandasnya

Lanjutnya,sampai saat ini musrembang des forum anak belum terbentuk dan belum dilibatkan,karna harus ada sosialisa bagi tiap desa untuk jadi perwakilan.

Karena bagi mereka memperjuangkan hak-hak anak di bawah umur 18 tahun seperti anak sekolah, pramuka, sangar seni, sekolah minggu.

agar apa yang mereka anggap menjadi kepentingan untuk diperjuangkan anak dapat berbicara soal pengurangan stansting dan kekerasan seksual terhadap anak.

Jadi Harapan saya kedepan dengan adanya Forum anak ini dapat membimbing anak untuk selalu terfokus dan terpantau dalam setiap kegiatan anak serta memantau perkembangan anak itu sendiri.tuturnya (Grace)

About admin

Check Also

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion …