Home / Kota Ambon / Pemkot Gelar FGD Pantahelix

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion (FGD) Pantahelix, yang bertujuan membangun sinergitas dan integritas antara stakehokder untuk implementasi program Ambon menjadi kota musik dunia di Tahun 2019, yang bertempat di Hotel Marina Ambon, Rabu (17/10/2018).

Acara FGD Pentahelix tersebut dibuka oleh Asisten I Pemerintah Kota Ambon, Mien Tupamahu, serta membacakan sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Forum Group Discusion (FGD) Pantahelix yang seringkali diseminarkan dan didiskusikan dengan mendatangkan berbagai praktisi dan pembicara dalam sebuah forum seminar akan berfokus pada bagaimana pengembangan ekonomi kreatif oleh akademisi, bisnis, komunitas, goverment, media (ABCGM).

Ia berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh setiap stakeholder dalam membangun ekonomi kreatif sebagai kekuatan baru ekonomi Indonesia di masa depan.

“Dalam konsep pentahelix, akademisi merupakan sumber pengetahun bagi setiap pelaku ekonomi kreatif yaitu konsep dan teori-teori terbaru dan relevan dengan bisnis yang dikembangkan,” katanya.

Disisi lain, Pemerintah harus dioptimasi oleh setiap pelaku ekonomi dalam pengembangan usaha kreatifnya karena berhubungan dengan kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah.

Tak hanya itu, Menurutnya, pengguna media juga harus dioptimasi oleh setiap pelaku ekonomi kreatif untuk kepentingan membandingkan diri, produk dan bisnis setiap pelaku ekonomi. Dimana ada saling membutuhkan dalam konteks pelaku ekonomi kreatif sehingga sama-sama menguntungkan. “Inilah yang harus dimanfaatkan oleh setiap pelaku ekonomi kreatif falam konsep pentahelix,” jelasnya.

Maka dengan semua itu, Pembangunan Ambon menuju kota musik dunia sangat membutuhkan kerjsama antara berbagai stakeholder tersebut. Karena dengan membabgun komunitas musik yang akan sangat mempengaruhi iklim kota Ambon dimulai dari hal teknis bermusuk sampai dengan pemasaran atau bisnis musik yang mensejahterakan masyarakat di kota Ambon.

“FGD ini dapat meningkatkan pemahaman, menjembatani berbagai pemikiran serta memberi ruang bagi seluruh stakeholder agar tercipta komunikasi dan koordinasi untuk saling berbagi informasi yang positif,” harapnya.

Oleh :Wendy

About admin

Check Also

Asah Kemampuan, Seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya Latihan Menembak TW IV

AMBON,N25NEWS.COM – Seluruh Prajurit Korem 151/Binaiya hari ini mengikuti latihan menembak guna mengasah dan meningkatkan …