Breaking News

Pemkot Gelar Pisah Sambut Bersama Kepala Kejari Ambon

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon menggelar prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon dari sebelumnya dijabat,

Roberth Ilath kepada Kejari yang baru, Benny Santosa. Prosesi tersebut

berlangsung di Lantai II Ruang Rapat Balai Kota Ambon, Rabu (9/1/2018).

Dalam sambutannya, Ilath selaku Kepala Kejari yang lama mengungkapkan di Kota Ambon memiliki pembangunan yang begitu pesat, sehingga dirinya berharap agar Kepala Kejari yang baru dapat menunjang program-program tersebut.

“Di Ambon pembangunan yang begitu pesat, menunjang program-program di

Daerah ini, itu yang saya lakukan, apa yang masih bisa dilakukan kita Selasaikan,” paparnya.

Menurut Ilath, merupakan suatu kepuasan baginya mengakhiri jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon, tak hanya itu dirinya juga berkesan dan meminta maaf apabila semasa jabatannya selaku Kejari Ambon selama kurang lebih 4 tahun 10 bulan, ada tindakan-tindakan yang mengakibatkan sehingga terjadi ketersinggungan dalam hal kedinasan maupun pribadi.

“Satu kepuasan bagi saya mengakhiri jabatan sebagai Kepala Kejari Ambon kurang lebih 4 tahun 10 bulan, dan saya berkesan kalau saya punya salah barangkali ada tindakan-tindakan yang mengakibatkan sehingga terjadi ketersinggungan dalam hal kedinasan atau pribadi saya minta maaf,” ungkap ILath.

Pada kesempatan yang sama, Benny Santosa selaku Kepala Kejari Ambon yang baru dalam sambutannya menyampaikan Ia sangat berterima kasih karena telah diberikan amanah untuk mengemban tugas di Kota Ambon.

Ia berharap, sinergitas anatara Kejaksaan dan Pemkot yang sudah ditinggalkan baik oleh Roberth Ilath Kepala Kejari Ambon yang lama, besar harapan semoga kedepannya mampu menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler dan jajarannya di lingkup Pemerintah Kota Ambon mengucapkan terima kasih kepada, Roberth Ilath yang telah mengabdi dalam penegakan hukum di Kota Ambon.

Ia mengatakan, dengan berat hati melepaskan, Roberth Ilath ke tempat tugas yang dengan harapan semoga di tempat tugas yang baru, Roberth Ilath jauh lebih sukses dengan tugas yang selama ini ditunjang di Kota Ambon.

“Dengan penuh sukacaita dan berat hati, kami terpaksa melepaskan pak Roberth Ilath  ke temapt tugas  yang baru dengan harapan semoga di tempat tugas yang  baru pak Roberth lebih jauh lebih sukses  dengan tugas yang selama ini ditunjang di kota Ambon,” cetus Syarif.

Selain itu, Syarif mengucapkan selamat datang kepada Kejari yang baru. “Kejari yang baru ini sesungguhnya merupakan orang Ambon, ini Ambon panggel pulang,” katanya.

Ia berharap, kepada Kejari yang baru, Benny Santoso untuk kedepannya dapat membangun wilayah hukum di kota Ambon lebih baik.

Penulis.       : Mendy S

Editor.         : Redaksi

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …