Home / Kota Ambon / Pemkot Gelar Workshop Anak dan Pemilihan Anak Kreatif

Pemkot Gelar Workshop Anak dan Pemilihan Anak Kreatif

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota Ambon sukses menggelar kegiatan Workshop Anak dan Pemilihan Anak Kreatif 2018.

Kegiatan tersebut di gelar dalam rangka menindaklanjuti hak anak sebagaimana disebut yakni anak juga punya hak untuk bertumbuh dan berkembang serta berpartisipasi dalam masyarakat melalui pengembangan potensi diri.

Diakui oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G.Latuheru usai dijumpai awak media, Kamis, (28/06) di kota Ambon.

Dirinya mengatakan, forum ini kemudian anak dilatih kemudian diberikan ruang untuk mengembangkan kreatifitas sesuai dengan bakat mereka masing-masing yang akan dihargai dan dinilai oleh masyarakat karena pada dasarnya anak memiliki potensi untuk menampilkan kreatifitasnya.

“Pemerintah Kota Ambon sangat konsen terhadap hal ini dan karena itu bertepatan untuk menjadikan Ambon sebagai Kota layak anak yakni kota dengan sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasiann komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat serta dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untu menjamin terpenuhinya hak anak,” tandasnya.

Kegiatan tersebut akan digelar dua hari berturut-turut dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang diantaranya Forum Anak 5 Orang, SMP sebanyak 25 orang SMA 45 Orang, Remaja Masjid 12 orang Angkatan Muda Gereja 12 orang serta Panti Asuhan 4 orang.

 

About admin

Check Also

Seminar Sinergitas Penanganan Ancaman Non Militer

AMBON,N25NEWS.COM – Perwakilan Kementrian Pertahanan (Kemhan) Republik Indonesia yang berada di Provinsi Maluku menggelar Seminar …