Breaking News

Pemkot Janji Berikan Subsidi JCH Di Makasar

AMBON,N25NEWS.COM -Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berjanji akan memberikan bantuan subsidi kepada Jemaah Calon Haji (JCH) setelah jemaah berada di embarkasi Makasar.

“Ia setiap tahun bisanya pak Walikota ada berikan semacam titipan saja dalam bentuk pemberian dana subsidi bagi 365 JCH asal kota Ambon,”akui Sekot Ambon A.G Latuheru usai melepas JCA Kota Ambon di gedung Ashari Al Fatah Ambon,Selasa(9/7/2019).

Kepada awak media Sekot Ambon menuturkan, bantuan tersebut nantinya akan membantu dan meringankam jemaah dalam berbagai keperluan mereka.

Meskipun tidak disebut berapa besar dana subsidi yang diberikan bagi setiap JCH, namun besarnya seperti tahun-tahun sebelumnya yang berkisar diatas Rp 1 juta lebih.

“Nilanya masih sama seperti tahun kemarin, karena itu pak Walikota masih diluar, jadi saya masih komunikasi lagi dan mudah-mudahan ada catatan lain yang disampaikannya,”ujar Latuheru.
Namun dirinya memastikan bantuan tersebut pasti akan diberikan, setelah jemaah berada di Makasar.

Terkait dengan hah tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta menjelaskan, dalam pembahasan anggaran Pemerintah Kota Ambon tidak ada pembahasan terkait dengan dana bantuan bagi JCH, tapi lewat pembahasan DPRD dengan Pemkot disebutkan dengan bantuan sosial (bansos) dan kemungkinan besar apa yang disampaikan Sekot bantuan tersebut diambil lewat anggaran bansos.

“Jadi seluruh anggaran yang diperuntukan buat Pemkot, semuanya sudah dibahas di DPRD lewat pembasan APBD murni, nah tapi jika angggarannya diambil lewat dana bansos, itu sah-sah saja,”ungkap Toisuta.

Meskipun dirinya belum mengetahui berapa besar bantuan yang diberikan bagi JCH, namun semuanya harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah yang ada.

Reporter : Rohim

Edotor : Redaksi

About admin

Check Also

Agenda Penerbangan JCH Maluku Menuju Arab Sudi

MAKASSAR,N25NEWS.COM – Sesuai dengan jadwal Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Makassar. Seluruh Jamaah …