Pemkot Jogja Kunker Ke Ambon

AMBON, N25NEWS.COM – Sebanyak 13 orang delegasi Pemerintah Kota Jogjakarta hari ini menyambangi pemkot Ambon.

Pasalnya, kedatangan delegasi pemkot Jogjakarta,  Kamis (19/07/18) di Kota Ambon saat ini dengan maksud melakukan kunjungan kerja (Kunker).

Kunker pemkot Jogjakarta  tersebut diterima baik oleh Asisten I Sekertaris Kota Ambon,  Mien Tupamahu beserta seluruh pimpinan OPD lingkup Kota Ambon.

Kepala Pemerintahan Jogjakarta menjabat Plt. Kantor Kesbangpol Kota Jogjakarta, Senli Lingga mengatakan, sebanyak 13 orang hari ini melakukan

Kunker ke Pemerintah Kota Ambon.

“Sudah banyak putra-putri dari Kota Ambon yang telah dikirim ke kota Jogyakarta untuk bersekolah, karena diketahui secara bersama bahwa Kota Jogyakarta merupakan kota pendidikan,” katanya.

Dirinya menyebutkan Kota Jogyakarta yang merupakan kota pendidikan yang sudah banyak dikunjungi oleh orang luar termasuk kota Ambon.

Hal ini kemudian dilihatnya berdasarkan tingkat kepadatan yang dimiliki oleh kota Jogyakarta hampir sama dengan kota Ambon yang memiliki berbagai keragaman baik dilihat dari suku, agama dan ras.

“Dengan  beragam penduduk ini tidak menutup kemungkinan mempunyai latar belakang yang berbeda. Untuk itu, kami dari Pemerintah Jogjakarta khususnya Kantor Kesbang kami ingin mengetahui upaya-upaya apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon sehingga kerukunan antar umat beragama bisa dijaga,” tandasnya.

Menutupnya, seluruh pihaknya berharap  pemerintah Kota Ambon untuk membagi pengalaman-pengalaman yang berharga bagi Pemerintah Kota Jogyakarta sehingga dapat membangun daerah lebih baik lagi.

Check Also

Walalayo Ajak Masyarakat Dukung Surat Edaran Walikota Ambon Tentang Wajib Gunakan Masker

AMBON,N25NEWS.com-Aktivis muda Maluku asal Pulau Seram,Joses Santos Walalayo mengajak warga Kota Ambon untuk mendukung surat …