Home / Kota Ambon / Pemkot Malang : Ambon Betul Di Nikmati

Pemkot Malang : Ambon Betul Di Nikmati

AMBON,N25NEWS.COM – Beberapa waktu menginjakan kaki di kota Ambon,  kesan baik kini diterima Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur beserta rombongannya yang tergabung dalam beberapa pimpinan kecamatan.

“Ambon itu betul di nikmati. Alamnya, suasananya, bahkan destinasinya,” ucap Kepala Kecamatan Klojen, Kota Malang Agus Subali  dalam kunjungan kerjanya, Selasa (08/05) di Kota Ambon.

Diakuinya, Kota Malang dan Kota Ambon pada dasarnya tak sama. Masing-masing  memiliki peradaban berbeda dan unik.

“Kunker tersebut di lakukan pula guna meningkatkan inovasi yang dibagi oleh kota Ambon kepada pemrintah kota Malang. kebutuhan serta aturan yang di miliki Kota Ambon akan saya ambil itu untuk menjadi percontohan bagi Kota Malang khususnya,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, Kota Ambon pula pantas menjadi contoh bagi kota lainnya oleh karena keanekaragaman budayanya.

Di tempat yang sama, Asisten I Sekertaris Kota Ambon, Min Tupamahu menyebutkan kalau bandingkan dengan  kota Ambon dan kota Malang, memang kita harus belajarnya banyak dr kota Malang.

“Kita punya kebudayaan yang beragam, Namun, Kota Malang identik dengan kota Pelajar dan kebiasaan tiap pekannya ialah car Free day. Kesempatan itu kemudian dipakai oleh sejumlah pelajar dan pejalan kaki umum untuk berolahraga,” tandasnya.

Untuk itu, melalui kunker tersebut adanya kerjasama baik pemerintah kota Ambon maupun kota Malang bisa terus di capai guna saling melengkapi kelebihan dan kekurangannya pada daerah masing-masing sebagai pusat percontohan bagi daerah lainnya lagi. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Pemkot Ambon Tegaskan Segera Tetapkan Peta Batas Wilayah

AMBON,N25NEWS.COM – Untuk memperbaharui batas administrasi sebuah pemerintahan, Pemerintah Kota Ambon kini menegaskan kepada seluruh …