Pemkot Sosialisasi Bersih Lingkungan Dimulai Dari Sekolah

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan sosialisasi Bersih lingkungan dimulai dari Sekolah-sekolah yang ada di Kota Ambon, Hal ini diakui oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G. Latuheru kepada awak media saat mengunjungi Persekolahan Xaverius Ambon yakni SD, SMP dan SMA.

“Program ini kita laksanakan dalam upaya mempercepat informasikan dan hal-hal terhadap kepedulian lingkungan. Yang kita tau bersama  Ambon memang bersih, tapi pak Walikota Sering katakan, Ambon bersih tapi dia belum rapi,” katanya Selasa (2/10/2018).

Menurut Latuheru, Ambon bersih saat dipagi hari saja, kalau sudah siang maka mulai kotor sampai dengan sore, untuk itu pihaknya ingin menyampaikan sosialisasi ini kepada siswa, karena satu dengan lainnya adalah dekat, sehingga menjadi masukan agar mereka bisa buang sampah tepat pada waktunya di TPS.

Baca juga :   Pihak Ombudsman Mendatangi Pemerintah Provinsi Maluku

“Termasuk juga mereka ada dalam perjalanan baik menggunakan mobil, jalan kaki dan di mana saja berada, dan kita berharap mereka dapat mengimplementasikan di rumah,” ungkapnya.

Dia mengakui, kalau mama dan papa di rumah buang sampah lewat dari waktu, anak-anak ini bisa bilang ke mama dan papa, kakak untuk buang sampah itu tepat pada waktunya. Dan kalau dengan anak-anak ini semuanya bisa cepat,  karena masa depan Ambon bukan di  Pemerintah semata tapi bagi semuanya.

“Ini yang terus ingin kita sosialisasikan agar semua sekolah ini bisa menjadi sekolah Adiwiyata dan sekolah yang peduli terhadap lingkungan,” tutupnya.

Oleh : Wendy

About admin

Check Also

Pemprov Maluku Menyerahkan 4000 Tanaman Cabai Untuk Dikelola ASN

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi Maluku menyerahkan 4000 Tanaman cabai untuk dikelola Aparatur Sipil Negara (ASN),dimana penyerahan secara …

×

N25NEWS.com