Walikota Tual Adam Rahayaan

Pemkot Tual Siap Sambut Kontingen Pesparani Tingkat Provinsi Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Kota Tual siap menyambut kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2020 mendatang.

Hal ini dikatakan Walikota Tual Adam Rahayaan kepada awak media,saat di temui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,senin (2/12/2019).

Lebih lanjut dikatakannya Pesta Rohani Umat Katolik tersebut sebenarnya diselenggarakan pada tahun 2018.tetapi diundurkan,sebab meningat provinsi Maluku sementara berkonsentrasi penuh pada Pesparani Nasional perdana yang dipusatkan di Kota Ambon.

Adapun,Untuk persiapan event tersebut sedang dikerjakan oleh pemerintah kota Tual,dengan melibatkan semua pemangku kepentingan yang ada di kota tersebut.

” Untuk pesiapannya kita sudah mulai dari beberapa tahapan pada tahun ini,seperti PLN yang akan selesai tahun 2020 dengan anggaran sekitar Rp.12 miliar lebih” ungkap Rahayaan

Selain itu,panitia telah menyiapkan tempat tinggal untuk para peserta Pesparani selain penginapan dan hotel yang sudah ada di daerah tersebut.

Sementara itu,menurutnya lagi, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat dalam menyambut kegiatan ini.

“Beberapa desa, tempat lomba dan gereja telah disiapkan ,saat ini kesiapanya sudah mencapai 50 persen” tandasnya.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …