Pemneg Halong Merasa Tidak Di Libatkan Dalam Pembentukan Kampung KB Di Dusun Halong Tanah Merah

AMBON,N25NEWS.COM – Pasca di bentuk 18 April 2018 lalu,Kampung KB yang di bentuk di Dusun Halong Tanah Merah hingga kini,tidak berjalan dengan baik,hal ini di tegaskan Sekreatris Negeri Halong Meivi Enjel Pahaka pada N25NEWS.COM di kantor Negeri Halong belum lama ini.

Menurutnya selama ini Pemerintah Negeri tidak tahu-menahu soal Kampung KB karena tidak di libatkan dalam mengembangkan Kampung KB tersebut semuanya di laksanakan oleh BKKBN Kota Ambon dalam hal ini koordinatornya Kace Pelamonia.

“Kita hanya koordinasi dengan bpk Kace saat penentuan lokasi Kampung KB,setelah itu kami tidak tahu lagi perkembangan Kampung KB seperti apa karena tidak ada laporan atau penjelasan dari bpk Kace Pelamonia,”terang sekreataris Negeri Halong ini.

Memang kata Meivi,lewat Kepala Urusan Pemerintahan sebelum beliau sakit,perna Ia tanyakan soal Kampung KB namun informasi yang di dapat juga tidak ada koordinasi lagi setelah penetapan lokasi Kampung KB.

Jadi Pihak Negeri Halong bingung juga mau tetapkan program-program yang di akomodir dalam dana Desa untuk Kampung KB di Dusun Halong Tanah Merah seperti apa karena tidak ada laporan soal pembentukan Kampung KB tersebut.

“Jadi waktu pembentukan kami hanya di undang sebagai perwakilan Negeri untuk hadir dalam pencanangan tersebut mengenai acaranya sampai pada konsumsi kami pihak Negeri tidak tahu-menahu, semua itu di tangani pihak BKKBN Kota Ambon dalam hal ini Bpk Kace Pelamonia,”tutur Meivi.

Kedepan Sekretaris Negeri Halong ini berharap di bukanya koordinasi lagi dengan Bkkbn Kota Ambon soal bagaimana mengembangkan Kampung KB di Negerinya sehingga waktu yang hampir satu tahun ini yang terbuang percuma tidak terulang lagi di tahun 2019 ini.

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Puluhan Mahasiswa Unpatti Nyatakan Sikap Golput Pada Pemilu 2019

AMBON,N25NEWS.COM -Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam beberapa Aliansi seperti Komite Boikot Pemilu 2019 dan yang …