Pemprov Maluku Menyerahkan 4000 Tanaman Cabai Untuk Dikelola ASN

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi Maluku menyerahkan 4000 Tanaman cabai untuk dikelola Aparatur Sipil Negara (ASN),dimana penyerahan secara simbolik dilakukan oleh Plt Sekda Maluku,Kasrul Selang,kepda beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemda Maluku,senin (11/11/2019).

Adapun,para pimpinan OPD yang mendapat 4000 tanaman cabai tersebut yakni,Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,Kepala Biro Kesra Setda Maluku,Plt Kepala Inspektorat provnsi,perwakilan Bank Indonesia kantor provnsi Maluku dan perwakilan Bulog Drive Maluku.

Sementara itu,Plt Sekda  dalam arahannya menyampaikan ,dengan penyerahan bibit cabai ini kiranya dapat mengurangi inflasi yang terjadi saat ini,akibat kebutuhan akan salah satu bumbu masak ini.

“Kalau kemarin tingginya nilai inflasi akibat tingginya harga tiket pesawat,sekarang harga cabai yang memicu inflasi” katanya.

Baca juga :   Gubernur Maluku Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih Pada Pilkada Serentak Desember 2020

Menurutnya,harga cabai di sentra produksi di luar Maluku mencapai Rp 50 .000 lebih ,ketika sampai di Ambon,bisa mencapai 80 ribu hingga 90 ribu.

Untuk itu,mantan Kadis PKP provnsi Maluku ini sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan  tim pengendali inflasi daerah ( TPID) provnsi Maluku.

Selain itu,katanya bibit cabai ini juga dapat ditanam pada polybag dan dapat menggunakan wadah – wadah seperti bekas  kaleng cat.

” Dengan begini ,kita tidak perlu repot membeli cabai di pasar,kestabilan harganya bisa di kendalikan ” harapnya.

Diketahui,tanaman cabai yang sudah berbuah dan dipanen akan dilakukan penilaian oleh tim yang dibentuk oleh Pemprov Maluku untuk mendapatkan penilaian.

Reporter      : Kris P

Editor          : Aris W

Check Also

Widya Ajak Stekholder “Keroyokan” Bangun Potensi Pariwisata Dan Ekonomi Di Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Rapat Koordinasi Pembangunan Pariwisata Provinsi Maluku Tahun 2021, hendaknya dipahami sebagai langkah dalam merumuskan berbagai …