Pemprov Maluku Perlu Lengkapi Data Sarana Prasarana LIN

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi Maluku masih perlu melengkapi data guna pembangunan sarana prasarana Lumbung Ikan Nasional (LIN) di Maluku.

“Masih kurang data,perlu dilengkapi seperti data kedalaman laut,kondisi arus laut,serta keadaan masyarakat,”kata Deputi Menko Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim,Safri Baharudin kepada awak media di kantor Gubernur Maluku,rabu (18/11).

Adapun,kedatangan Burhanudin beserta tim guna melihat sejauh mana prospek pembangunan sarana dan prasarana pendukung LIN di Maluku.

Menurut Burhanudin,sejak kedatangan pertama kali,dirinya beserta tim dari Kemenko Marves guna melihat lokasi tersebut,pihak Kementerian setuju.Olehnya penentuan lokasi harus mempunyai kajian akademisnya.

“Penentuan lokasi harus ada kajian akademisnya,nanti ada tim pakar yang menilai bukan saya,ada pertimbangan teknis dan non teknis,semua ada pertimbangannya,”jelasnya.

Baca juga :   Kunjungi Desa Wangel dan Durjela, Gubernur dan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Disambut Warga

Selain itu,dirinya mengatakan,pemerintah daerah perlu melakukan komunikasi yang lebih dengan masyarakat agar ketika,proses pembangunan infrastruktur penunjang LIN ini dapat berjalan dengan baik.

Sebagaimana diketahui dalam rapat kerja Komisi IV DPR-RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 15 September 2020,yang menghasilkan pagu alokasi anggaran sebesar Rp 3,4 triliun Rp 3,2 triliun digunakan untuk LIN serta sisanya untuk sarana dan prasarana program desa bahari di provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

Check Also

Bahas Hasil Evaluasi RAPBD,Pemprov Apresiasi Banggar DPRD Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Pemerintah Provinsi Maluku mengapresiasi kerja Badan Anggaran (Banggar) DPRD Maluku dalam Pembahasan Hasil Evaluasi RAPBD …