Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Gereja Mahanaim : Sukacita Warga Jemaat Bethania

AMBON,N25NEWS.com-Sukacita tampak diwajah warga Pulogangsa Kelurahan Batu Meja Kota Ambon,khususnya warga jemaat Bethania,karena tepat dihari Sanin 31 Oktober 2020, dilaksanakan kegiatan peresmian bagi gedung Gereja Mahanaim,yang pembangunannya dikerjakan selama dua tahun diresmikan oleh Ketua MPH Sinode GPM,Pdt.A.J.S Werinussa.

Adapun,peresmian gedung Gereja Mahanaim tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Bethania ,Pdt H.Purmiasa STH.Setelah itu dilanjutkan dengan perakaeakan alat sakramen serta lainnya ke lokasi peresmian.Dan ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian oleh Ketua Sinode GPM .

“Selesainya pembangunan gedung gereja Mahanaim ini merupakan campur tangan Tuhan.Sebab jika tanpa campur tangan Tuhan,pasti sia-sia,”kata Pdt.M.Soukotta dalam khotbahnya.

Oleh karena itu,Pendeta M Soukotta mengajak jemaat dan hadirin yang hadir untuk mensyukuri penyertaan Tuhan ditengah pandemi COVID-19 ini.Selain itu,lanjutnya peresmian gedung Gereja Mahanaim ini,merupakan puncak pekebaran Injil,”Untuk saya meminta umat harus menjadi pemberita Injil,”tegasnya.

Diriny mengajak seluruh hadirin untuk mensyukuri penyertaan Tuhan ditengah pandemi covid- 19 ini .
Pada kesempatan itu,Ketua Sinode GPM Pdt A.J.S Werinussa menyampaikn,sebagai umat yang percaya kepada Tuhan,maka sudah barang tentu umat harus tetap optimis,sebab menurutnya Tuhan mendidik umatnya lewat pandemi COVID-19 ini.

Selain itu,Werinussa juga menyinggung adanya opni,yang mengutamakan gedung gereja,padahal tidak seperti itu,” Kita berorientasi pada bangunan dan itu harus dipertimbangkan,lewat pandemi ini mengajarkan kita ( gereja ke rumah) ibadah di rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut,menurutnya,rumah merupakan arena pertaruhan hidup yang keras dan menggoda serta itu tidak didapati di gereja.

Sementara itu,Gubernur Maluku yang diwakili oleh staf ahli Gubernur Bidang Pembangunan ,Ekonomi dan Keuangan,Margaretha Samson menyampaikan,pembangunan gedung gereja ini merupakan perwujudan sikap saling peduli,menanggung beban,baik anak-anak jemaat GPM Bethania yang berada di dalam maupun luar negeri.

Serta dukungan dan kerja keras dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,topangan jemaat – jemaat sekitar Klasis dan negeri-negeri sekitar.Dirinya juga menghimbau untuk bangun tali persaudaraan dan persekutuan.

“Eratkan tali kekerabatan dan kekeluargaan sebab kita semua tahu,tanpa kebersamaan ,persekutuan kerjasama maka usaha apapun akan sia-sia “ujar Gubernur.

Selain itu,Gubernur mengajak untuk membangun sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkot Ambon,pemerintah negeri serta umat beragama yang bermuara pada kesejahteraan.

” Sebab Alkitab dengan jelas menyebutkan bahwa ” berdoalah dan usahakanlah kesejahteraan di negeri,untuk itu,gedung gereja yang baru mesti membuat umat lebih sejahtera lahir maupun batin,”tandas Gubernur.

Reporter : Aris Wuarbanaran

Editor : Redaksi

Check Also

Sambut Tahun Baru Islam,Gubernur Maluku Ajak Berhijrah Ke Arah Lebih Baik

AMBON,N25NEWS.com-Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah,Gubernur Maluku Murad Ismail,mengajak masyarakat untuk berhijrah ke …