Home / Maluku / Pendaftaran CPNS Untuk Maluku Dibuka Dari 26 September-10 Oktober 2018
Femy Sahetapy Kepala BKD Provinsi Maluku

Pendaftaran CPNS Untuk Maluku Dibuka Dari 26 September-10 Oktober 2018

AMBON,N25NEWS.COM -Berdasarkan hasil rapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku bersama Kabupaten dan Kota hari ini rabu (19/09) diputuskan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai di buka secara serentak di Provinsi Maluku mulai dari 26 September-10 Oktober 2018 sedangkan untuk persyaratan teknis itu diakomodir masing-masing Kabupaten/Kota.

Ha ini di sampaikan  Kepala BKD Provinsi Maluku Femy Sahetapy kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,rabu (19/9/2018).

“Kita mulai  terima pendaftaran itu tanggal 26 September sampai tanggal 10 Oktober 2018, jadi hal ini sesuai dengan ketentuan dari Kemempan RB maka pendaftaran itu dimaulai dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 10 oktober,”ungkap  Sahetapy .

Formasi ini Provinsi dan Kabupaten/Kota terima itu tidak merata,”Kita hari kamis kemarin baru terima,untuk Provinsi Maluku maka hari ini kita rapat kan belum 1 minggu ini jadi kita antisipasi dan ketetapan, tadi kita tentukan,Provinsi tidak bisa tentukan sendidri,harus ada persetujuan dari kabupaten kota,”kata Sahetapy.

Tanggal 26 pendaftaran dimulai silakan anak-anak kita mendaftar sampai batas tanggal 10 oktober.Masing-masing kuota Kabupaten/Kota,mempunyai kuota,sedangkan Provinsi Maluku punya kuota 302.Terdiri dari formasi guru,kesehatan,ditambah dengan tenaga teknis itu sesui dengan masing-masing Kabupaten/Kota punya visi-misi Gubernur,Bupati Walikotanya.

“ Ditambah dengan ada 1 persen,dari kuota itu dikhususkan dengan hukum laut dan penyandang cacat.Sedangkan untuk K2 tidak ada.Hanya ada di Kabupaten yang mengakomodir honorer,di Provinsi tidak bisa, hanya dibeberapa Kabupaten yang mengakomodir honorer tetapi dalam proses seleksi,”jelas Sahetapy.

“Tidak ada formasi-formasi khusus,itu tidak ada tetapi melalui seleksi yang diatur secara online.Sedangkan untuk 1 persennya paling-paling satu sampai dua orang saja.Sedangkan kalau untuk kesehatan itu sesuai dengan jabatan yang diusulkan dari masing-masing Kabupaten/Kota,”tandas Sahetapy.

Oleh :Aris Wuarbanaran.

 

About admin

Check Also

Investor Asal China Berminat Berinvestasi di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Sebuah perusahaan asal China yang di nakodahi oleh Andrew Zheng Fountain dan Edcwifi telah menyatakan …