Pendeta Gina,Tawaran Hidup Damai Sejahtera Tergantung Kondisi

AMBON,N25NEWS.com-Walaupun ibadah minggu dalam situasi pandemi Covid-19,namun tidak menyurutkan semangat jemaat Poka  pada Sektor Sion di Kampung Pisang untuk berbakti dan memuji Tuhan.Jemaat antusias menyambut pewartaan firman Tuhan yang disampaikan Pendeta Gina Rumahuru/Wermasubun dan majelis jemaat yang bertugas di minggu ini.

Pendeta Gina Rumahuru/Wermasubun dalam khotbahnya yang berlandaskan pada Kitab Perjajian Lama yakni Yesaya 48 :17-22,yang mengatakan tawaran untuk hidup dalam damai sejahtera sesuai standar atau ukuran dunia,sangat tergantung pada situasi dan kondisi yang dihadapi.sebab tawaran dunia hanya bersifat sementara.

“Damai sejahtera untuk ukuran dunia yang kita nikmati kalau tanpa masalah,namun ukurannya hanya pada materi,uang,jabatan dan kekuasaan,”kata Pendeta Gina dalam khotbanya,Poka (24/5/2020).

Menurutnya,ada orang yang senang menikmati damai sejahtera,akan tetapi hal itu diperoleh dari hasil keringat orang lain dan bahkan menikmati hak para janda,orang miskin.Selain itu,memanfaatkan kekuasaannya untuk memeras,mencuri dan korupsi demi memperoleh harta berlimpah.

“Yesaya mengatakan kepada kita, perhatikanlah perintah Tuhan maka damai sejahtera itu akan muncul seperti sungai ditengah-tengah kekeringan,sebab kebahagiaan itu seperti gelombang laut yang tak penah berhenti.Selain itu,jikalau kita memperhatikan perintah Tuhan,maka sudah barang tentu damai sejahtera itu akan kita nikmati sampai pada keturunan kita dan anak cucu kita ayat (19-22),”jelasnya.

Adapun,pada peristiwa  pandemi Covid-19 yang terus bekembang,akan tetapi orang yang memandang peristiwa ini dengan mata iman memiliki jaminan akan tetap melihat bahwa ada maksud Tuhan dibalik peristiwa (Covid-19) ini,bahkan orang-orang ini akan mengalami sukacita dan damai sejahtera Allah.

“Untuk itu,ingatlah bahwa keputusan yang kita ambil hari ini,terkait  dengan perintah Tuhan,maka otomatis pada saatnya kita pun menerima hasil dari perintah Allah.Olehnya mintalah hikmat dariNya maka kita akan menikmati kelimpahan sukacita dan damai sejahtera sepanjang hidup,”tandasnya.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

 

Check Also

Sambut Ramadhan, Kanwil Kemenag Maluku Sosialisasi Panduan Ibadah Saat Wabah Corona Kepada Warga Muslim Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Bulan suci ramadhan 1441 H hampir tiba. Umat Islam dipastikan akan menjalani ibadah …