Home / Kab. MTB / Pengelolaan Dana Desa (DD) Di MTB Di Minta Harus Transparan
Ketua DPC Aliansi Indonesia (AI) Jams Masala

Pengelolaan Dana Desa (DD) Di MTB Di Minta Harus Transparan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Dalam pengelolaan Dana Desa (DD) sudah menjadi hal yang wajib perlu adanya transparasi kepada masyarakat,sebab dalam melaksanakan kepentingan desa serta pembangunan dan pemberdayaan masyarakat maka idealnya dikerjakan secara gotong royong.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Aliansi Indonesia (AI) Jams Masala kepada N25NEWS.COM via WhatsApp (WA),kamis (2/8/20218).

Lebih lanjut Jams mengatakan,”para Kepala Desa dalam pegelolaan DD harus transparan,sebab ini anggaran  besar yang sumbernya APBN, salah dikelola siap saja jeruji besi menanti,”kata Jams putra Lauran ini.

Dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa jelas sekali bahwa anggaran yang bersumber dari APBN ini diperutukkan bagi desa maka otomatis untuk digunakan bembiayai penyelenggaraan pemerintah dan pembinaan masyarakat desa.

“Jangan BPD takut kepada kepala desa,atau ada konspiirasi jahat dengan kepala desa dalam pengelolaan dana desa ini,”jelas Jams lagi.

Untuk itu diharapkan dalam pengelolaan dana desa ini perlu adanya pengawasan dari masyarakat,agar penggunaannya tepat sasaran,”jangan coba-coba main kongkalikong jika itu terjadi maka urusannya sama Kepolisian dan Kejaksaan,”tandas Jams.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

Sejarah Singkat Injil Masuk Negeri Walerang MTB

YARU,N25NEWS.COM-Walerang adalah sebuah negeri  yang berada diantara dua gunung di pulau Fordata atau Yaru yaitu …