Home / Ekonomi / Pengelolaan Zakat Dapat Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi

Pengelolaan Zakat Dapat Meningkatkan Efektivitas dan Efisiensi

AMBON,N25NEWS.COM-Pemerintah telah menetapkan UU Nomor 23 Tahun 2011,tentang pengelolaan Zakat.Dalam UU ini dengan jelas disebutkan bahwa tujuan dari pengelolaan zakat adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penaggulangan kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan Plt Gubernur Maluku yang bacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Abdul Halim Daties pada acara Penyerahan Zakat di Lingkup Pemerintah Provinsi kepada Baznas Provinsi Maluku di Kantor Gubernur Maluku,kamis (31/5/2018).

Lebih lanjut Halim Daties menyampaikan sebagai tindak lanjut dari UU tersebut Pemerintah Provinsi Maluku telah membentuk BAZNAS Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota.Sebagai bentuk respons untuk mengoptimalisasi pengelolaan sumber daya zakat di Maluku.

“Apa sudah dilakukan adalah bentuk kesungguhan dan keseriusan kami Pemda Maluku untuk menjadikan zakat sebagai potensi sumber daya umat Islam,”jelasnya.

Tahun ini Pemda Maluku mulai mendorong umat Islam di Maluku agar memberikan kepercayaan kepada Baznas Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk mengelola zakat mereka,dengan mengajak Pejabat Eselon I,II dan III untuk membayar zakat melalui Baznas Daerah.

Untuk itu Pemda Maluku telah berkomitmen dan mendoakan,semoga apa yang telah kita lakukan ini,benar-benar menjadi sebuah momentum dan milestone dalam pengembangan tata kelola zakat sebagai bagian dari proses pembangunan mensejahterakan masyarakat.

About admin

Check Also

Assagaff : Masalah Panca Karya Tunggu Audit BPKP

AMBON,N25NEWS.COM-Persoalan hak-hak pegawai Panca Karya yang selama ini menjadi perhatian publik Maluku,sekarang telah memasuki babak …