Penguatan Kemitraan,BKKBN Berbagi Dengan Kader

AMBON,N25NEWS.com-Melalui kegiatan “ Penguatan Kemitraan dalam momentum strategis Hari Keluarga Nasional” Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga  Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku memberikan bantuan  berupa sembako,masker,handsanitizer,Leafleat cegah stunting melalui pengasuhan 1000 HPK kepada kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan kader Bina Keluarga Lansia (BKL).

Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020 sekaligus  sebagai bentuk kepedulian BKKBN kepada kader,kelompok kegiatan baik BKB maupun BKL yang aktif dan ikut berkontribusi dalam meningkatkan capaian program Banggakencaa di Provinsi Maluku.

Pemberian bantuan pada hari ini tanggal, 13 Juli 2020  dilakukan di 3 (Tiga) kecamatan yakni, Kecematan Teluk Ambon,Baguala dan Leitimur Selatan,dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Ambon, Kepala Wilayah Kecamatan  Teluk Ambon dan  Kepala Wilayah Kecamatan  Baguala.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego dalam arahannya mengatakan penyerahan sembako kali ini ditujukan kepada para kader baik itu Kader Bina Keluarga Balita (BKB) maupun Bina Keluarga Lansia (BKL) yang selalu aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab membina keluarga-keluarga yang mempunyai balita untuk menjadi generasi masa depan yang lebih baik.

Selain itu,kata Rego,bantuan ini juga bagi keluarga-keluarga yang punya lansia untuk bagaimana mengurus lansia agar menjadi lansia yang tangguh walaupun ditengah Pandemi Covid-19 ini, dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penularan virus corona.

Renta Rego juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ambon, Camat Teluk Ambon, Camat Baguala dan Camat Leitimur Selatan yang selalu mendukung Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dalam membantu kader-kader  Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana ditengah pandemi covid-19 ini.

Para kader menyambut baik bantuan yang diterima dan berkomitmen untuk tetap aktif dalam mendukung kegiatan kelompok baik BKB maupun BKL demi terwujudnya keluarga yang berkualitas melalui pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan di kelompok BKB serta peningkatan kualitas hidup lansia agar menjadi lansia tangguh, lansia yang sehat, aktif dan mandiri.

Sumber      : Humas BKKBN Maluku

Editor        : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

BKKBN Maluku Gelar Orientasi Siaga Cegah Covid-19 Bagi PLKB Non PNS

AMBON,N25NEWS.com – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra.Renta Rego berselaturahmi sekaligus membuka pada kegiatan Orientasi …