Penguatan Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, BKKBN Maluku Gandeng Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Memberikan  Bantuan Sembako

AMBON,N25NEWS.com – Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku memberikan Bantuan Sembako kepada Anggota Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) sebagai wujud Penguatan Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Pada Momentum Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) dalam Masa Pandemi Covid 19”.

Kegatan ini dilaksanakan di Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku dan bertempat di Kelompok UPPKS Sinar Kasih produksi Minyak Kayu Putih Binaan Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku, Ibu Widya Murad Ismail.

Dalam arahannya Ibu Widya Murad Ismail mengatakan bahwa dalam masa pandemi ini walaupun kita diam di rumah tetapi kita harus tetap berkreasi, berinofasi, dan tetap ber-KB dengan mengatur jarak anak itu penting dalam masa pandemi Covid-19 ini, ia berharap silahturahmi ini jangan hanya sebatas hari ini dan semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga aktifitas masyarakat kembali seperti biasanya teristimewa kerinduan anak-anak untuk bersekolah dapat berlangsung dengan baik.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Dra. Renta Rego mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang bisa menyempatkan diri untuk hadir dan bertemu langsung dengan Kelompok UPPKS dan memberikan bantuan secara langsung, walaupun disela-sela kegatan yang padat, namun Ibu Widya Murad Ismail masih bisa menyempatkan diri untuk hadir dan bertemu dengan bapak dan ibu Anggota Kelompok UPPKS binaan Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dan juga kepada rekan rekan kader kelompok UPPKS yang selama ini telah aktif dan bekerjasama membantu mensukseskan program BANGGAKENCANA di wilayah masing-masing, dan memberikan semangat untuk terus beraktifitas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19. Selanjutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari BKKBN Provinsi Maluku dan Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku kepada kader kelompok kegiatan khususnya kelompok UPPKS (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera) dalam menyikapi situasi saat ini yakni Covid 19 tutur Renta Rego.

Selesai memberikan Bantuan Sembako kepada Kelompok UPPKS, Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Widya Murad Ismail yang didampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku meninjau Pelaksanaan Pelayanan KB yang diksanakan melalui Mobil Pelayanan KB.

Selain memberikan Bantuan Sembako kepada Kelompok UPPKS Srikandi, Kelompok UPPKS Mutiara dan Kelompok UPPKS Sinar Kasih di Desa Suli, Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku juga memberikan bantuan kepada kelompok UPPKS Asap Api, Kelompok UPPKS Tareng, Kelompok UPPKS Salaser, Kelompok UPPKS Louruhu dan Kelompok UPPKS Haurue yang ada di Desa Tengah-tengah Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Sumber Berita : Marthin Manuputty, S.Sos

Editor : Redaksi
Pranata Humas BKKBN Maluku

Check Also

Seorang Anggota DPRD Maluku,Terkonfirmasi Positif Covid-19

AMBON,N25NEWS.com-Seorang anggota DPRD provinsi Maluku berinisial SA terkonfirmasi positif Covid-19.Saat ini,anggota dewan tersebut sementara karantina …