Penguatan  Tim  Pengendali DAK Fisik SUB Bidang KB Dan BOKB Tahun Anggaran 2020

BEKASI,N25NEWS.com -Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN, H. Nofrijal,S.P.,M.A membuka secara resmi kegiatan penguatan tim pengendali Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Sub Bidang KB dan BOKB tahun Anggaran 2020 yg dilaksanakan di Hotel Horison Bekasi (12/11/2019).

Dalam sambutannya dikatakan bahwa BKKBN saat ini sedang mempercepat pelaksanaan program prioritas yaitu, Penyusunan Rentra 2020 – 2024, Menyelesaikan Rebranding BKKBN, Restrukturisasi kelembagaan, DAK dan BOKB, Penyuluh KB dan Penetapan NSPK, yang diharapkan selesai tanggal 31 Desember 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan bagian dari percepatan program prioritas tersebut yaitu DAK dan BOKB, untuk itu diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memberikan masukan-masukan yg baik sehingga kegiatan ini dapat memberikan output untuk kemajuan program BKKBN kedepan. Ditambahkan bahwa permasalahan-permasalahan yang ada kiranya dapat di selesaikan teristimewa dalam pelaksanaan DAK dan BOKB, karena BKKBN hanya merencanakan sedangkan yang mengeksekusi anggarannya.

Baca juga :   Rayakan Natal,AUKC Berbagi Kasih Dengan Anak Panti Dan Basudara Gandong

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang mekanisme perencanaan dan pelaksanaan DAK Sub Bidang KB, mengoptimalkan peran serta Tim DAK Sub Bidang KB tingkat provinsi dalam memberikan solusi bagi OPD KB Kabupaten dan Kota, Sharing Pengalaman dalam Pengelolaan DAK Sub Bidang KB, dan merumuskan arah dan kebijakan dalam pengelolaan DAK Sub Bidang KB.

Ketua Penyelenggara, Eko Yuliawan, SE selaku Kepaala Sub Bagian Perencanaan Anggaran Penunjang BKKBN melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Pemda Kabupaten dan Kota dalam melaksanakan kegiatan yang telah ditetapkan guna memberikan dukungan terhadap pencapaian target/sasaran prioritas pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Kegiatan ini diikuti oleh Sekretaris Perwakilan BKKBN seluruh Indonesia dan juga pejabat administrator dan pengawas di biro perencanaan BKKBN dengan narasumber dari Dirjen Perimbangan Keuangan Kenemtrian Keuangan RI dan BKKBN.

Sumber : Humas BKKBN Maluku

Editor: Redaksi

Check Also

Barends,Oknum Penimbun BBM Harus Ditindak Tegas.

AMBON,N25NEWS.com-Anggota Komisi VII DPR RI,Mercy Barends meminta Pertamina agar menindak tegas oknum-oknum yang melakukan penimbunan …

×

N25NEWS.com