Home / Pendidikan / Pengunjung Perpustakaan Alami Peningkatan Selama Ramadhan

Pengunjung Perpustakaan Alami Peningkatan Selama Ramadhan

AMBON,N25NEWS.COM – Jumlah pengunjung yang mengunjungi Perpustakaan Wilayah Daerah Maluku setiap hari selama Ramadhan mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari biasa.

“Dibandingkan dengan hari-hari biasa, jumlahnya mengalami peningkatan selama Bulan Puasa ini,” Ucap Kepala Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Maluku, Mustafa Sangadji, Rabu (06/06/18).

Ia mengatakan kalau hari biasa pengunjung perpustakaan Wilayah Daerah Maluku lumayan sedkit 50 persen dibanding selama Ramadhan meningkat lagi kira-kira 10 hingga 15 persen.

Bukan hanya para pelajar dan mahasiswa yang sedang mengisi liburan sekolah, tetapi juga kalangan masyarakat umum, katanya di Ambon.

Selain itu, katanya, beberapa pengunjung juga memanfaatkan layanan internet nirkabel yang disiapkan secara terbuka dan gratis oleh pengelola perpustakaan.

“Ada pula Yang betah di sini karena memanfaatkan wifi  yang baru saja Kita pasangi untuk mencari berbagai informasi,” tandasnya.

” Dan sungguh kemajuan inilah menjadi Salah satu penunjang kebutuhan pengunjung dimana selain buku ketersediaan fasilitas seperti internet gratis pun dapat dirasakan para pengunjung perpus,” ucapnya.

Ia mengatakan masyarakat setempat mengunjungi perpustakaan setempat rata-rata dua hingga tiga jam per hari.

Tak seperti biasanya, perpustakaan membuka jam kunjungan pukul 07.00-15.00 WIB (Senin-Kamis), 07.00-14.00 (Jumat).

Namun, jam kunjungan selama Ramadhan pukul 08.00-13.00 (Senin-Kamis), 08.00- 12.00 (Jumat).

Dari Waktu berkunjung inilah, Kita bisa mengukurnya sejauh pantuan, dibanding Hari biasanya, tingkat betahnya pengunjung ke perpustakaan itu lebih lama selama bulan ramadhan.

“Sehingga, bagi saya ini suatu progress luar biasa. Saya Harap di waktu mendatang tingkat pengunjung lebih baik lagi daripada saat ini,” tutupnya.

About admin

Check Also

Hari Senin (24/9) Kapusdik KKP Lantik 204 Siswa SUPM Waiheru

AMBON,N25NEWS.COM – Dipastikan hari ini Senin(24/9) Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan KKP, Dr. Bambang …