Panen Perdana Padi Hotong 7 Hektar “MDR” Akan Bagikan Untuk Petani Di Kabupaten Buru

NAMLEA,N25NEWS.com  – Pengusaha mudah asal Desa Jikumerasa, Kecamatan Lilialy, Kabupaten Buru, Muhamad Daniel Rigan(MDR), akan melakukan panen raya Padi Hotong di Desa Waeperang, Kecamatan Lilialy direncanakan berlangsung Januari 2021.

Hal ini yang ungkapkanya Kepada Wartawan di Desa Jikumerasa Minggu Sore 17 januari 2021.

Menurutnya, Bibit padi Hotong yang di semayamkan  seluas 7 Hektar dan  sebagian  sudah di tanam dan hasil dari penanaman itu direncanakan tanggal 27 januari Bulan ini akan panen bersama pak Muldoko.

“Tetapi berhubung kondisi Pademic Covid-19 makanya Kita tinjau kembali waktunya, karena tidak mungkin kita menabrak aturan Pemerintah dan agenda ini merupakan agenda Dewan Pimpinan Cabang(DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Buru dan DPD Provinsi Maluku” Ujarnya.

Dari hasil panen Padi Hotong Lanjutnya, akan di bagikan kepada para Petani yang ada di wilayah kabupaten Buru,olehnya itu Desa- Desa yang mana mau menerima bibit Padi Hotong ini akan berkoordinasi dengan pihak Partai maupun Kepala Desa(Kades) masing- masing untuk selanjutnya membantu petani yang hendak membutuhkan bibit tersebut.

Baca juga :   Dugaan Kasus 50 Juta Di KPU Buru Makin Melebar Ke Dana Hibah 300 Juta

“Sebagai masyarakat yang baik tentu kita sama- sama menyatuhkan presepsi untuk mendokrat kabupaten ini yang lebih maju dari sisi ekonomi, dan niat baik Saya ini hanya menginginkan agar dapat meningkatkan tarap ekonomi masyarakat di Daerah ini,” Ungkapnya.

Kaders DPC PDI Perjungan Kabupaten Buru ini Kata salah satu simpatisan MDR Mengatakan, pak MDR bakal siap maju sebagai petarung pada momentum pilkada nanti dan masyarakat di 10 Kecamatan di Kabupaten Buru nyatakan sikap mendukung Muhammad Daniel Rigan sebagai Bupati Kabupaten Buru.

“Katong su siap mendukung MDR bila Beliau maju mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Buru kedepan, karena MDR sangat memahami krater dan keinginan masyarakat Bupolo dan nama MDR sudah tersimpan dihati masyarakat Daerah ini,” Ujar Sumber Masyarakat Buru.

Penulis : (KF/Sumardi)

Check Also

Pjs Desa Jikumarasa Tahun 2020 Hawa Turaha Raih Piagam Penghargaan Dari Kementerian PDTT

NAMLEA,N25NEWS.com – Sebanyak 14 Kepala Desa (Kades)di Kabupaten Buru mendapat piagam penghargaan dari Menteri Pemamgunan …