Home / Pendidikan / Peningkatan Signifikan Peserta UNBK Madrasah Di Maluku

Peningkatan Signifikan Peserta UNBK Madrasah Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi kantor kementerian Agama Provinsi Maluku dalam hal ini Bidang Pendididkan Madrasah di beberapa daerah baik itu baik itu ujian UNBK maupun UNKP ada beberapa kendala  yang perlu di evaluasi bersama.

Hal ini di sampaikan Kabid Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku M Hanafi Rumatiga.S,Ag.M.Pd saat di wawancarai N25NEWS.COM di ruangannya kamis(26/04/2018).

Dikatakannya hambatan-hambatan itu antara lain yaitu sering terjadi pemadaman lampu dan jaringan internet,padahal sebelumnya kata Hanafi pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Provinsi sudah bekerjasama  dengan pihak-pihak terkait dalam rangkah mengantisipasi jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dalam pelaksanaan ujian.

“Terkait dengan Madrasah,tahun ini (2018)terkait dengan pelaksanaan UNBK itu,Madrasah cukup mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya hanya 2 Madrasah yang melaksanakan UNBK namun tahun ini 43 madrasah yang melaksanakan UNBK,”kata Hanafi saat di wawancarai di ruangannya.

Pihaknya menargetkan kata Hanafi,tahun 2019 harus 100 Madrasah atau 100 persen Madrasah di Provinsi Maluku yang ikut UNBK.

Terkait hasil UNBK,ungkap Kabid Pendidikan Madrasah karena saat ini barus selesai UNBK maka nanti di bulAN Mei baru di ketahui hasilnya.

“Jadi sekarang ini yang kami pentingkan adalah kami melaksanakan sistim UNBK untuk mendepankan integritas sambil kami berusahan meningkatkan kwalitas pendidikan Madrasah di Maluku,”beber Hanafi Rumatiga Kabid Pendidikan Madarasah Maluku.

Sebenarnya secara umum ,pengembangan pendidikan baik di sekolah agama maupun di sekolah itu sama,hanya di Madrasah itu ada  semacam penekanan-penakanan terkait dengan program-program berbasis agama.

“Saya berharap pelaksanaan UNBK Di Madrasah akan mencapai Nilai ketuntasan  dan siswa- siswanya dapat melanjutkan pendidikannya ke tinggkat yang lebih tinggi,”pungkas M.Hanafi Rumatiga.S,Ag.M.Pd Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Agama Provinsi Maluku.(Redaksi)

About admin

Check Also

Satgas TMMD Ke-103 Beri Penyuluhan Tentang Rekrutmen TNI-AD

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka kegiatan non fisik Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) …