Penjelasan Bupati Malra Terkait Hoax Warga Terkena Virus Corona

LANGGUR,N25NEWS.com-Bupati Maluku Tenggara,M.Thaher Hanubun,memberikan penjelasan terkait isu atau Hoax warga masyarakat Maluku Tenggara (Malra) yang terkena virus corona atau Covid-19,penjelasanya di Aula RSUD Karel Sadsuitubun Langgur,senin (23/3/2020).

“Untuk sementara yang terjadi di Maluku Tenggara hanya ada orang dalam pantauan atau ODP,jadi belum ada warga kita di Malra yang terinfeksi Covid-19,”kata Bupati.

Lebih lanjut menurut Bupati,masyarakat harus memberikan informasi yang resmi akurat dan benar,sebab informasi yang tidak benar (Hoax),dapat mengakibatkan keresahan di masyarakat itu sendiri.Selain itu,setiap warga yang baru tiba dari luar daerah akan diperiksa suhunya di bandara maupun pelabuhan.

Adapun,Bupati menghimbau agar masyarakat untuk meyebarkan informasi itu harus resmi dari atas dan sifatnya satu pintu yaitu dari Gugus Tugas Penanganan Informasi corona virus,yang terdiri dari pejabat Pemda yakni Kepala BNPB Malra,Kadis Keehatan Malra dan Direktur RSUD Karel Sadsuitubun.

“Saya juga sudah meminta kepada Kapolres dan Dandim 1503 Maluku Tenggara untuk menindak tegas pihak yang menjadi penyebar berita bohong (Hoax) terkait warga Malra yang posetif terinfeksi corona virus yang beredar di masyarakat,”jelas Bupati.

Sementara itu,pada kesempatan yang sama Kapolres dan Dandim 1503 Maluku Tenggara juga memberikan penjelasan terkait informasi penyebaran virus corona (Covid-19) tersebut kepada masayarakat Malra,bahwa berita atau informasi tersebut merupakan Hoax dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk itu,kami (Kapolres dan Dandim 1503) mengimbau bagi masyarakat yang ingin memperoleh atau memberikan informasi yang resmi,akurat dan benar silahkan menghubungi Pasko Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Virus Corona yang beryempat di Kantor Bupati Jln.Abraham Koedeoeboen Langgur-Debut Maluku Tenggara,”tandas Kapolres.

Editor : Aris Wuarbanaran

Check Also

Di Harapkan Birokrasi Yang Populis,GMKI Cabang Tual Minta Pemda Rubah Pola Pelayanannya

MALRA,N25NEWS.com – Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme sesuai …