Pentingnya Dukungan Tokoh Agama ,Tokoh masyarakat dan tokoh Adat Untuk Program KKBPK

AMBON,N25NEWS.com-Salah satu faktor penting dalam dukungan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),sangat ditentukan oleh para tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh adat yang berkualitas disemua tingkatan.

“Saya sambut gembira kegiatan pelatihan program kependudukan,KB dan pembangunan Keluarga bagi tokoh agama,masyarakat dan tokoh masyarakat,”kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku,Dra Renta Rego,dalam sambutannya yang dibacakan Kabid Litbang Abdul Samad Ohorella,di ruang belajar Balatbang Kantor BKKBN Provinsi Maluku,rabu (12/2/2020).

Dikatakannya,dalam usaha mempersiapkan tenaga pengelola program Kependudukan,KB dan Pembangunan Keluarga yang professional tersebut,maka perlu di upayakan berbagai cara terecana dan berkelanjuta melalui program-program pelatihan akan sosok kepemimpinan harus diperkuat sehingga mereka mampu memotivasi dan menggerakan masyarakat.

Baca juga :   Dekranasda Maluku Bantu Bahan Baku Dan Berdayakan Pengrajin Tenun Ikat KKT

“Ada beberapa peran penting yang kita perlu memotivasi masyarakat yakni,peran sebagai penyuluh,peran sebagai fasilitator,sebagai penggerak,sebagai motivator,sebagai katalisator dan  peran sebagai teladan bagi tokoh agama,masyarakat serta tokoh adat,”jelas Rego.

Kegiatan,pelatihan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis,karena merupakan ajang pertemuan bagi tokoh-tokoh yang memiliki kepentingan yang strategis di tengah-tengah masyarakat.

“Pertemuan ini sangat penting bagi kita untuk saling tukar informasi dan meningkatkan kompetensi dalam pengelolaan program Kependudukan,KB dan Pembangunan Keluarga di Provinsi Maluku,”tandas Rego.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor           : Redaksi

Check Also

Usemahu,Moda Transportasi Pelayanannya Sesuai Karakteristik Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kondisi georafis Maluku,dimana 92,4 persen maerupakan laut,sedangkan hanya 7,6 persen adalah daratan,yang terdiri dari pulau-pulau …