Home / Politik / Pentury : PAW Harus Melalui Mekanisme Normatif
kader Partai Demokrat Markus Pentury

Pentury : PAW Harus Melalui Mekanisme Normatif

AMBON,N25NEWS.COM-Proses Pengganti Antar Waktu (PAW) pada Partai Demokrat ditindaklanjuti dengan permintaan dari Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Maluku sesuai dengan mekanisme PAW.

Hal tersebut disampaikan salah satu kader Partai Demokrat Markus Pentury,kepada awak media,saat ditemui di Kantor Gubernur Maluku,selasa (7/8)…

Lebih lanjut Pentury mengatakan,”saya sampaikan sesuai kesepakatan pleno DPC ada juru bicara sehingga saya akan berikan keterangan kalau ada dispresepsi,sementara hasil pleno telah telah menetapkan prosesnya sesuai perundang-undangan,”kata Pentury.

Berdasarkan UU adalah orang kedua yang dalam proses penetapan pleno.Kemudian surat yang masuk menjadi bagian untuk dikaji,menglarifikasi,sekaligus mengkonflontir surat-surat yang masuk itu dengan UUD Partai Demokrat sesuai dengan AD/ART dan Kode Etik.

Untuk itu Partai Demokrat  secara internal telah memberikan evaluasi,”saya sampaikan yang dimaksud PAW prosesnya berdasarkan aturan orang ke 2 dan kalau dievaluasi tidak,maka orang ke 3 dan ke 4 selanjutnya,”tandas Pentury yang juga anggota DPRD Maluku ini.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Bawaslu Deklarasi Damai, Ciptakan Pemilu Bersih

AMBON,N25NEWS.COM – Memasuki pentahapan kampanye dalam menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang bersih dan …