Masuk Pekan Kedua November,Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Perlahan Normal

AMBON,N25NEWS.com-Memasuki pekan kedua di bulan November 2019,harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon perlahan mulai normal.Namun beberapa kebutuhan harga pokok masih dikatakan rawan.
Salah satu pedagang sayuran di pasar Mardika Ambon,Yudi menyebutkan,harga kebutuhan yang sempat mengalami kenaikan pada bulan lalu kini berangsur turun lagi.Dia mengungkapkan salah satu komuditas yang sediki mengalami penurunan adalah jenis cabai rawit merah.
“Kemarin harganya tembus Rp.100.000 per kg,sekarang agak turun yakni,Rp.70.000 per kg,”ungkapnya kepada N25NEWS.com,jumat,(8/11/2019).
Kendati demikian,dia mengatakan harga tersebut masih terbilang cukup tinggi untuk ukuran cabai rawit merah.Pantauan dipasar Mardika kebanyakan ibu-ibu yang sangat gemar dengan sambal mengeluh dengan harga cabai rawit merah yang selangit.
Sementara itu,untuk jenis cabai lainnya dia menyebutkan harganya sudah normal.Misalnya cabai merah keriting saat ini harganya Rp.35.000 per kg.Harga tersebut sama dengan harganya beberapa bulan sebelumnya.
Sedangkan untuk cabai merah biasa,relatif tidak mengalami fluktuatif harga.Harga per kg nya Rp.40.000 per kg.
Sementara harga bawang merah tidak mengalami perubahan harga yang berarti,harganya Rp.30.000 per kg.Sedangkan untuk bawang putih,sedikit diatas bawang merah yakni Rp.34.000 per kg.Sedangkan untuk harga berbagai jenis sayuran terpantau masih normal.
Reporter : Aris Wuarbamaran
Editor : Redaksi

Baca juga :   Penyaluran Pembiayaan Syariah Di Maluku Mengalami Tren Kenaikan

Check Also

Minggu Ke 2 Bulan November Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Masih Normal.

AMBON,N25NEWS.com-Sejak memasuki minggu ke 2 bulan Nobember 2019,berbagai harga kebutuhan pokok di salah satu pasar …

×

N25NEWS.com