Penyaluran Raskin Untuk 1 Semester 6 Bulan

AMBON,25NEWS.COM-Penyaluran beras untuk masyarakat yang kurang/miskin,(raskin)yang sekarang telah diganti namanya menjadi beras sejahtera (Rastra),diusulkan oleh Dinas Sosial.Untuk 2018,disalurkan untuk 1 semester 6 bulan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembangunan dan Masyarakat Desa Nur Assagaff,kepada awak media pada konfrensi pes di Kantor Gubernur Maluku belum lama ini.

Lebih lanjut Assagaff mengatakan bahwa,”ini yang sudah dicantumkan oleh penerima manfaat,disetiap desa,sedangkan untuk tunggakan samapai 2017 ini sudah mengalami penurunan,”katanya.

Sementara itu ada niat baik dari penanggung jawab terhadap tunggakan untuk tidak membayar tungakan-tungakan walaupun tidak secara keseluruhan tetapi diperinci.

Baca juga :   Widya Kunjungi Bayi Hidrosefalus di Hila

Untuk itu dengan adanya niat baik tersebut masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan baik,”kita tahu bahwa penyaluran raskin disalurkan di Kabupaten/Kota secara transparan,”tandas Nur Assagaff.

Oleh : Aris Wuarbanaran

Check Also

Terkait Bansos,Lapalelo Minta Walikota Ambon Serius Melihat Data

AMBON,Direktur Peneliti Parameter Research Consultan,Edison Lapalelo,meminta ,Walikota Ambon Richard Louhenapessy agar serius melihat data-data yang …