Penyambutan Peserta Jambore PKH Tingkat Provinsi Maluku Yang Ke-3, Didesa Jikumarasa

NAMLEA,N25NEWS.COM – Penyambutan peserta jambore SDM PKH tingkat Provinsi Maluku yang ke-3 di wisata pantai baikolet Desa Jikumarasa Kabupaten Buru, Kamis, (15/8/19) berlangsung cukup meriah.

Pesatnya, Jambore SDM PKH tingkat Provinsi Maluku yang ke-3 ini sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tengah (Masohi) 2018 lalu, dari hasil musyawarah peserta jambore menetapkan Kabupaten Buru sebagai tuan rumah jambore pada tahun 2019.

Selain itu Peserta jambore yang mewakili kabupaten kabupaten mereka juga dilihat dari pada muatan SDM nya.

Sumber daya manusia adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan. SDM juga merupakan kunci yang menentukan perkembangan perusahaan.

Sementara itu salah satu peserta jambore yang tak mau namanya dipubliskan, kepada media ini, mengatakan “saya cukup senang berada dipulau buru karna selain mengekuti kegiatan yang dipusatkan disini saya juga bisa menikmati pantai wisata baikolet.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 16-18 agustus 2019, direncananya akan dibuka oleh Direktorat Jendral Perlindungan Jaminan Sosial, DR. Harry Hikmat M.Si,

Dari pantauan media ini, Para peserta jambore kini sudah menempatkan kemah kemah mereka yang telah disiapkan panitia sambil menunggu kedatangan sang Dirjen Perlinjamsos dari Kemensos besok.

Reporter: Kiswan

Editor : Redaksi

Check Also

Pjs Desa Jikumarasa Tahun 2020 Hawa Turaha Raih Piagam Penghargaan Dari Kementerian PDTT

NAMLEA,N25NEWS.com – Sebanyak 14 Kepala Desa (Kades)di Kabupaten Buru mendapat piagam penghargaan dari Menteri Pemamgunan …