Home / Kesehatan / Penyuluhan Virus HIV-AIDS Oleh Satgs TMMD-103

Penyuluhan Virus HIV-AIDS Oleh Satgs TMMD-103

AMBON,N25NEWS.COM – Dalam rangka melaksanakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 TA 2018 diwilayah Kodim 1504/Ambon. Anggota Satgas melaksanakan kegiatan TMMD Non Fisik dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat, dengan materi penyuluhan tentang HIV AIDS yang disampaikan oleh dr.Sioly Soempie di dampingi Serda Simon anggota Kesehatan Kodam XVI/Pattimura. Kegiatan penyuluhan ini bertempat Desa Wayame, Dusun Kranjang, Ambon (01/11).

Dalam kegiatan ini dr. Sioly Soempie menyampaikan bahwa HIV/AIDS merupakan penyakit yang berbahaya, sudah ribuan orang di muka bumi ini meninggal sia-sia karena HIV/AIDS. “Adapun penyakit ini dapat dicegah dengan menggunakan ABSTAINCE,Puasa Seks, BE FAITHFULL, setia terhadap pasangan, CONDOM, DON’T INJECT, Edukasi, teman, keluarga dan lingkungan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh masyarakat lebih mengerti dan memahami tentang bahaya penyakit HIV/AIDS . Diharapkan pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan sosialisasi ini nantinya disampaikan kembali kepada keluarga terdekat maupun masyarakat lainnya mau mengajak kepada mereka untuk membiasakan hidup dalam perilaku yang sehat.

About admin

Check Also

Pemkot Ambon Akan Kaji Ulang Pengunaan Pasar Tagalaya

AMBON,N25NEWS.COM –Wakil Walikota (Wawali) Ambon Syarif Hadler mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui dinas terkait …