Perayaan Malam Pergantian Tahun Di SBB Berlangsung Aman.

PIRU,N25NEWS.COM – Perayaan malam pergantian tahun (1/1-2019) di Kabupaten SBB berlangsung aman dan kondusif.

Dari pantauan media ini, meskipun pada puncak momentum pergantian tahun dari 2018 ke 2019 langit Sakamese Nusa dipenuhi dengan eforia pesta kembang api dan terjadi konvoi kendaraan bermotor, tetapi tidak ada gesekan yang terjadi antar warga  yang diakibatkan  oleh konvoi tersebut.

Untuk pengamanan malam Pergantian Tahun tersebut, Polres SBB juga sudah sangat siap untuk menjaga kondisi Kamtibmas agar  tetap kondusif.

Keberhasilan Polres SBB dalam mengamankan Perayaan Hari Besar Keagamaan,  Natal Kristus pada Selasa,  (25/12-2018) menjadi motivasi tersendiri bagi Polres SBB dalam mengamankan Wilayah Hukumnya pada perayaan malam Pergantian Tahun, hal ini tercetus saat Kapolres SBB, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Setiawan S.Ik diwawancarai oleh sejumlah awak media, pada Senin (31/12) Kemarin, Setiawan menegaskan, harapan untuk menjalani perayaan Tahun Baru, dengan aman dan kondusif bukan hanya harapan Dirinya tetapi juga harapan seluruh Masyarakat SBB.

“mudah-mudahan aman. Kalau aman kan enak Kita melaksanakan pergantian tahun dengan enak aman kondusif” ungkapnya.

Untuk mengamankan perayaan malam pergantian tahun, jumlah personel yang diterjunkan adalah 150 personil, mulai dari Personel Polres SBB, Brimob dan juga Anggota TNI.

Sebelumnya, dalam rangka operasi lilin sudah ada enam pos yang telah disiapkan yakni,   di Pelabuhan Waipirit, Terminal Kamal, Terminal Piru, arah ke Taniwel Timur, Seriawang dan Seriholo.

“Semua ini Kami lakukan untuk memberikan rasa aman bagi Masyarakat di Kabupaten SBB” imbuh Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau agar Masyarakat tidak merayakan malam Pergantian Tahun,  dengan hura-hura ataupun konvoi kendaraan bermotor yang dapat memancing keributan .

Bahkan Ia menyarakankan, untuk masing-masing umat berdoa di rumah ibadahnya, yakni yang muslim di Mesjid, yang Kristen di Gereja ataupun di rumah masing-masing.

Saat ditanya, Prioritas apa yang akan diantisipasi personelnya, Setiawan menyatakan, setiap wilayah akan di sekat-sekat untuk meminimalisir terjadinya gesekan jika ada konvoi dari Kampung lain masuk ke Kampung lain.

Penulis    :Nicko Kastanja

Editor      : Redaksi

About admin

Check Also

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Pemdes Waisarissa Gelar Sosialisasi KDRT

WAISARISSA,N25NEWS.COM – Guna mencegah tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak  maka Pemerintah Desa Waisarissa menggelar …