Perbaharui Data Wilayah, Babinsa Larat Laksanakan Puldata Ter di Kantor Desa

SAUMLAKI,N25NEWS.com -Tugas pokok seorang Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI-Rakyat. Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1507-01/Larat Kodim 1507/Saumlaki Sertu Davit Angwarmas selalu memperbarui datanya dengan mendatangi kantor Desa Watidal serta koordinasi dengan aparat atau perangkat desa tentang perkembangan situasi dan kondisi wilayah Kec.Tanut, Kab.Kep.Tanimbar, Kamis (15/10/2020 ).

Dihadapkan dengan situasi menjelang Pilkada Thn 2020, Babinsa Sertu Davit Angwarmas mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata tamu yang menginap maupun selalu laksanakan ronda.

Catat dan pantau tamu dengan diadakan pengecekan isolasi mandiri terhadap warga yang datang dari perantauan atau dari berbagai daerah selama 14 hari ini untuk memastikan bahwa warga tersebut selama isolasi mandiri tidak menimbulkan gejala yang mengarah ke virus Covid – 19 dan dinyatakan aman atau sehat.

yang menginap terutama yang tidak kita kenal. Kita antisipasi sejak dini dan selalu saling mengingatkan agar tetap menjaga situasi desa agar tetap kondusif, ucap Sertu Davit Angwarmas.

Editor : Redaksi

Check Also

Meriahkan HUT TNI Ke 75, Kodim 1502/Masohi Gelar Lomba Pidato

MALTENG,N25NEWS.com -Dalam rangka meningkatkan kemampuan komunikasi dan pembinanan kepada anggota Kodim 1502/Masohi khususnya bagi para …