Perguruan Tinggi berbasis Agama,IAKN Ambon Yang Terbaik

AMBON,N25NEWS.COM-Memiliki keunggulan tersendiri  dari semua Perguruan Tinggi Negeri berbasis Agama di Indonesia,maka sudah barang tentu Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN) dipercayakan dari Kementerian Agama dan DIKTI untuk menangani pendidikan profesi guru Pendidikan Agama Kristen di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Pasca Sarjana IAKN Ambon,Dr.Yance.Z.Rumahuru,MA kepada N25NEWS.COM via live phone belum lama ini.

Lebih lanjut Rumahuru mengatakan bahwa,”saya boleh menglaim bahwa secara keseluruhan IAKN Ambon merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri berbasis Agama yang terbaik di Indonesia saat ini,”kata Rumahuru.

Keunggulan IAKN Ambon bukanlah hisapan jempol belaka,sebab ini terbukti dari segi Akreditasi institusi adalah B, sementara akreditasi prodi  S1 PAK adalah A, prodi S1 Teologi  adalah B, prodi S1 Musik Gerejawi  B, prodi S1 Pastoral Konseling B, prodi Magister (S2) PAK  B, Magister Musik Gerejawi B, Prodi Doktor (S3) PAK: C sedangkan Prodi2 baru yang sudah dibuka sedang dalam proses akreditasi saat ini.

Baca juga :   Kakanwil: Penting Bangun Inovasi Pembinaan Internalisasi Nilai Pancasila Pada Siswa Madrasah

“Kami punya sumber daya (SDM) dan sarana Prasarana yang cukup memadai untuk melaksanakan pendidikan di perguruyan tinggi,bahkan untuk KKN Revolusi Mental di lakukan  kerjasana dengan bidang kebudayaan dan SDM Kemenko PMK dan IAKN Ambon juga setiap tahunnya menyediakan beasiswa  Bidik Misi dan PPA yang merupakan kerjasama dengan Kemenristek Dikti,”jelas Rumahuru yang juga Ketua penerimaan mahasiswa baru ini.

“Untuk itu saya memberitahukan kalau saat ini pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk gelombang kedua masih di perpanjang sampai tanggal 20 Agustus 2018,”pungkasnya.

 

Check Also

BPC HIPMI Kota Ambon Serahkan Satu Hewan Qurban Ke Pengurus Mesjid Nurunnisa

AMBON,N25NEWS.com-Sebagai wujud toleransi terhadap umat beragama di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah tahun 2020,Badan …